Sekjen PPP Bangga Duet Alumni HMI Bisa Menakhodai PBNU

Keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Yogyakarta menggelar silaturahmi lewat buka puasa bersama (bukber), Senin, 11 April 2022. Selaku tuan rumah, Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arwani Thomafi, mengaku bangga menjadi alumni HMI.

Arwani menyampaikan demikian saat acara bukber di Gedung Serbaguna Rumah Jabatan Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan. Ia mengakui banyak ilmu dan pelajaran yang didapat semasa jadi aktivis HMI di Yogyakarta. Berbekal itu, ia saat ini bisa menjadi tokoh politik di DPR RI dan DPP PPP.

“Saya sempat menjalani kesejarahan di HMI. Di HMI, saya belajar kemajemukan dalam Islam. Ketika masuk HMI saya bertemu dengan latar belakang mazhab dan organisasi,” kata Arwani, dalam keterangannya.

Dia mengatakan dengan belajar di HMI, ia memiliki wawasan dan pergaulan yang luas. Menurut dia, hal itu yang memberikan banyak manfaat dan membuka cakrawala berpikir dengan lintas kelompok masyarakat.

Pengalaman itu yang kini ia praktikan di PPP. Menurutnya, partai berlambang kabah itu memiliki banyak mazhab di dalamnya.  “Alhamdulillah kenangan luar biasa. Itu yang senang dari HMI. Berkahnya banyak sekali,” ujar Arwani.

“Alhamdulillah kenangan luar biasa. Itu yang senang dari HMI. Berkahnya banyak sekali,” ujar Arwani.

Pun, dia dengan bangga menyinggung kiprah dua alumni HMI yang berhasil jadi pucuk pimpinan di PBNU periode 2021-2026. Dua figur yang dimaksud adalah Cholil Yahya Staquf sebagai Ketua Umum PBNU dan Saifullah Yusuf selaku Sekretaris Jenderal.

“Kemarin kita bersinergi dengan PBNU, yang ketuanya HMI dan Sekjennya HMI. Baru kali ini bisa manggung bareng di PBNU. Ini bukti berkahnya ber-HMI, betul-betul membawa keberkahan,” tutur Arwani.

Sementara itu, Ketua Yayasan Amal Insani, Ibrahim Ambong, meminta acara bukber Ramadahan ala alumni HMI bisa terus dilakukan secara konsisten setiap Ramadhan. Harapan dia, dengan acara ini bisa menjaga hubungan silaturahmi erat antara senior dan muda kader HMI.

“Alhamdulillah, Yayasan Amal Insani juga akan terus memberikan beasiswa kepada kader-kader HMI Yogyakarta yang sedang menyelesaikan tugas akhir, baik itu di S1 maupun S2,” jelas Ibrahim.

Dalam acara silaturahmi ini, hadir sejumlah tokoh dan senior HMI Yogyakarta seperti Anggota Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi, Anggota DPR RI Fraksi PAN, Ahmad Yohan, Politisi PPP Lukman Hakim, hingga Anggota BPK RI 2004-2009 Baharuddin Aritonang.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI