Serang Masjid Al-Aqsa Palestina, PPP: Israel Lukai Hati Umat Islam Seluruh Dunia

Jakarta – Pasukan Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa Palestina ketika jamaah hendak shalat subuh pada Jumat (15/4/2022) dini hari. Menanggapi ini, Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Iqbal mengutuk tindakan kekerasan Israel tersebut.

“Kita mengutuk penyerangan terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa yang dilakukan oleh tentara Israel. Penyerangan yang telah melukai setidaknya 150 orang warga Palestina itu tidak bisa ditolerir,” kata Muhammad Iqbal di Jakarta, Sabtu (16/4/2022).

Sekretaris Fraksi PPP MPR RI ini juga mengatakan, penyerangan tentara Israel terhadap jamaah Masjid Al-Aqsa bukan kali ini saja. Tahun lalu, tentara Israel juga melakukan hal yang sama dan telah melukai setidaknya 200 orang warga Palestina.

“Tindakan kekerasan Israel itu tidak hanya melukai warga Palestina, melainkan juga melukai hati umat Islam seluruh dunia. Apalagi, Masjid Al-Aqsa mempunyai arti penting bagi umat Islam,” tegas Iqbal.

Penyerangan tentara Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa ini menambah daftar panjang pelanggaran hukum internasional. Dia mencontohkan, pembangunan pemukiman di wilayah pendudukan Palestina, pengusiran paksa warga Palestina dari wilayah Sheilkh Jarrah Yerusalem Timur, hingga yang terbaru penyerangan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa.

Fraksi PPP menyinggung sikap Kementerian Luar Negeri menanggapi penyerangan tentara Israel kepada warga Palestina di Masjid Al-Aqsa melalui media sosial. Mengecam keras lewat media sosial saja tidak cukup, lanjut Iqbal, perlu langkah nyata pemerintah Indonesia.

“Pemerintah Indonesia sebaiknya tidak hanya mengecam kekerasan tentara Israel kepada warga Palestina di media sosial. Pemerintah Indonesia harus terus mendorong melalui forum-forum internasional agar tidak lagi terjadi kekerasan di Palestina oleh Israel,” jelas politisi PPP ini.

Sebelumnya, Fraksi PPP DPR RI menerima kunjungan kehormatan dari delegasi philantropis Palestina, yaitu Moneer Saeed (Chairman GCPQ), Muslim Imran (Chairman PCOM-Malaysia), Ahed Abulata (Dewan Ulama Turki), Heriyanto (Biro Indonesia (PCOM). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara dan Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Iqbal.

“PPP akan terus mendukung perjuangan Palestina merdeka. Apalagi Palestina merupakan tempat kiblat pertama umat Islam, yakni Masjid Al-Aqsa,” tegas Amir Uskara di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut, delegasi Pilantropis Palestina ingin memperkokoh hubungan Palestina dengan Indonesia, terutama PPP dan partai-partai Islam lain di Indonesia. Delegasi juga memohon dukungan PPP untuk perjuangan Palestina melawan penindasan Israel dan mempertahankan Baitul Maqdis dari serangan Israel.

“Ka’bah yang merupakan kiblat umat Islam saat ini adalah simbol PPP yang mewakili kepentingan umat Islam, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Sedangkan Palestina adalah simbol perjuangan umat Islam di seluruh dunia. PPP siap untuk melakukan kerjasama di segala bidang dengan Palestina dan akan menghadiri undangan kegiatan internasional untuk Palestina,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI