Buka Puasa Bersama, GMPI Siap Bantu PPP Gaet Gen Z

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Achmad Baidowi menegaskan organisasi yang dipimpinnya mempunyai cara tersendiri mempopuler Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Ketum DPP PPP dalam beberapa kesempatan berharap GMPI membantu PPP dengan caranya. GMPI sebagai organisasi sayap PPP turut serta mempopulerkan PPP dengan cara anak muda,” ujar Achmad Baidowi dalam kegiatan Buka Puasa Bersama PP GMPI di Jakarta Selatan, Minggu (17/4/2022).

Dikatakannya, penduduk Indonesia berdasarkan Hasil Sensus Penduduk 2020 didominasi oleh generasi Z. Total terdapat 74,93 juta atau 27,94% dari total penduduk Indonesia.

Karena itu, GMPI juga beradaptasi dengan penduduk kelompok usia yang lahir antara tahun 1997-2012 ini. Mereka adalah generasi muda yang kreatif dan aktif di media sosial.

“Organisasi ini harus selalu tumbuh dan meneruskan estafet kepemimpinan masa depan. Maka di kepengurusan ini banyak dari kalangan mahasiswa,” papar Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini.

Pria yang akrab disapa Awiek ini berharap, semakin menggeliatnya GMPI, maka akan membuahkan pencapain positif bagi PPP di Pemilu 2024.

“Satukan tekad syiarkan GMPI. Dengan mensyiarkan GMPI, juga mensyiarkan PPP,” jelas Awiek.

Dia bersyukur, GMPI dalam setahun terakhir terus bergeliat hingga ke daerah-daerah di Indonesia. Bahkan, selama bulan Ramadan ini GMPI di sejumlah daerah di Indonesia membagikan takjil dan mushaf Al-Qur’an kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dalam setahun terakhir, kita bisa menggerakkan mesin organisasi, meski dengan keterbatasan. Selama Ramadan ini, GMPI menggelar kegiatan di pusat dan daerah-daerah, seperti bagi-bagi takjil dan bagi Al-Qur’an,” pungkasnya.

Diketahui, buka puasa bersama PP GMPI dihadiri Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat GMPI Muhammad Iqbal, serta Pengurus Harian dan Departemen PP GMPI. Hadir juga perwakilan Pimpinan Wilayah GMPI DKI Jakarta, Pimpinan Cabang GMPI Kota Makassar dan sejumlah daerah lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,966PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI