Hadiri Haul KH Zubair Dahlan, Suharso Monoarfa: Semoga Kita Bisa Teladani Beliau

Jakarta – Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa hadiri haul KH Zubair Dahlan atau akrab disebut Mbah Zubair di komplek Pemakaman Simpek, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Suharso bersama ribuan jamaah berdoa di komplek pemakaman Simpek, Sarang, Rembang, Minggu (16/4).
“Mbah Zubair adalah abahnya Mbah Maimoen Zubair. Beliau merupakan ulama kharismatik yang harus kita teladani. Sementara Mbah Maimoen sendiri adalah yang hingga akhir hayatnya konsisten dengan PPP. Jadi sudah kewajiban bagi kita untuk mengikuti jejak-jejak perjuangannya,” jelas Suharso.

Suharso mengatakan peringatan haul ke 53 KH Zubair Dahlan yang notabene ayahanda KH Maimoen Zubair digelar rutin setiap pertengahan Ramadan setiap tahunnya. Ayahanda Mbah Maimoen Zubair ini wafat pada 15 Ramadan 1389 H di usia 70 tahun.

“Semoga Allah menempatkan keduanya (Mbah Zubair dan Mbah Maimoen) di surganya, kemudian kita bisa meneladani kealiman beliau,” tandanya.

Kegiatan haul tersebut dihadiri sejumlah tokoh seperti Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Anggota Wantimpres Muhamad Mardiono Sekjen PPP Arwani Thomafi, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsuri.

Hadir para Masyayekh di antaranya KH Aniq Muhammadun, Habib Abu Bakar Assegaf, KH M. Ahmad Ainul Yaqin, KH Bahaudin Nursalim (Gus Baha) dan Pengasuh Pengasuh Pondok pesantren Al-Anwar Sarang KH Ubab Maimoen, KH Najih Maimoen, KH Abdul Ghofur Maimoen dan seluruh keluarga Mbah Zuber.

Haul yang rutin digelar di komplek Pemakaman Simpek, Sarang, Rembang itu selalu dihadiri ribuan jamaah yang berasal dari berbagai daerah seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan daerah lain. Figur Mbah Zubair Dahlan merupakan sosok yang dikenal alim, sederhana dan tawadhu’. Beliau bernama asli Anwar yang kemudian diabadikan oleh KH Maimoen Zubair sebagai nama Pondok Pesantren yakni Al-Anwar.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI