Dikabarkan Merapat ke PPP, Adib Zamhari Mundur dari PKB dan Relakan Jabatan DPRD

Blitar – Anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PKB Adib Zamhari mengundurkan diri dari partainya setelah adanya pergantian komisi. Sebelumnya, Adib menjabat sebagai Bendahara PKB sedangkan di legislatif ia menjabat wakil ketua komisi III dan sempat dipindah ke komisi IV. Selain itu, Adib juga dikabarkan akan berlabuh ke PPP.

“Alasan partai dan saya tidak akan membeberkan karena ini tidak pantas untuk dikonsumsi oleh publik, saya akan tetap menjaga nama partai, Jadi saya mengundurkan diri tidak hanya sebagai anggota DPRD saja melainkan saya juga mengundurkan diri dari fraksi,” kata Adib seperti dikutip dari IndonesiaPos. Sabtu (30/4/2022) lalu.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPC PPP Blitar Abdul Aziz mengatakan pihaknya menyambut gembira keputusan Adib yang akan bergabung dengan partainya meskipun belum ada pernyataan resmi darinya.

“Saya terkejut mendengarkan keputusan sahabat Adib Zamhari Ketua Pagar Nusa Kabupaten Blitar mengundurkan diri dari kursi DPR dan jabatan pentingnya di PKB Kabupaten Blitar. Tapi itulah keputusan politik beliau, kita berharap itu merupakan pilihan terbaik,” jelasnya, Rabu (4/5/2022).

Aziz pun mengajak Adib untuk bersama-sama berjuang di PPP, ia memastikan Adib dan PPP memiliki kesamaan visi dan misi khususnya untuk memajukan umat dan mensejahterakan masyarakat Blitar.

“Ayo Mas Adib, saat ini saya menjadi Ketua Partai warna hijau sejati. Saya ajak Mas Adib gabung ke PPP untuk melanjutkan cita-cita mulia berjuang mensejahterakan masyarakat dengan visi misi yang sangat jelas dan nyata. Kita berjuang bersama dalam irama yang selaras dan sehati,” jelas Aziz.

Aziz juga meyakini segala potensi yang dimiliki Adib bisa dieksplorasi dan dikembangkan di partai berlambang ka’bah ini.

“Saya haqqul yakin, Mas Adib akan bisa berekspresi dan berjuang dengan lantang selaras dengan harapan dan nurani rakyat di rumah PPP. Kami siapkan karpet hijau untuk Mas Adib.” jelasnya.

Dikatakan Aziz, Adib punya banyak kecakapan, khususnya pengalaman dan pendidikannya di bidang maritim yang sangat dibutuhkan Jawa Timur, khususnya masyarakat Blitar.

“Karena Blitar punya laut selatan yang belum tergarap secara maksimal. saya yakin kalau digarap serius kelak akan memberikan kesejahteraan masyarakat yang signifikan,” katanya.

Menurutnya, Adib juga merupakan salah satu simbol wakil rakyat yang idealis dan memiliki komitmen tinggi terhadap perjuangan keumatan.

“Memiliki dasar sebagai kader IPNU dan Ansor yang cemerlang dan pengetahuan internasionalnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,183FansSuka
49,967PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI