Gelar Rapimnas III, PPP Matangkan Long List Calon Legislatif

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III di Hotel Century Park Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menegaskan, kegiatan ini di antaranya untuk mematangkan daftar panjang (long list) calon legislatif untuk Pemilu 2024.

“Kita harus segera bersiap untuk 2024. Daftar panjang atau long list calon anggota DPR RI dan DPRD harus selesai pada 30 Juni 2022,” ujar Suharso Monoarfa dalam sambutannya.

Suharso mengatakan, long list calon anggota DPR RI dan DPRD itu diperlukan. Pihaknya menginginkan daftar nominasinya sudah harus muncul dari Sabang sampai Merauke.

Selain dari kader internal terbaik, kata Suharso, partainya juga terbuka dengan tokoh-tokoh di luar partai yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Partai berlambang Ka’bah ini tidak menutup diri untuk hal tersebut.

“Kita ingin yang terbaik, sehingga kita buka seluas-luasnya. Banyak yang berminat, baik dari kalangan purnawirawan TNI, Polri, dan tokoh-tokoh lainnya,” terang Menteri PPN/Kepala Bappenas ini.

Suharso menegaskan bahwa partainya responsif terhadap gender. Pihaknya memastikan 30 persen dari calon anggota DPR RI dan DPRD yang berangkat dari PPP berasal dari kalangan perempuan.

“Kita berharap pada tahun 2024 memenangkan Pemilu dan setidaknya meraih kursi seperti pada tahun 1999 dan paling meleset seperti pada tahun 2004,” pungkasnya.

Rapimnas III PPP diikuti Ketua DPW PPP se-Indonesia. Selain Suharso, hadir juga Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH. Musthofa Aqil Siroj, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Mardiono, Ketua Majelis A’la KH. Zarkasih Nur, Ketua Majelis Pakar DPP PPP Prof. Prijono Tjiptoherijanto dan Ketua Mahkamah Partai DPP PPP Irfan Pulungan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI