Hari Donor Darah Sedunia, Ketua PPP Minta Kader Seluruh Indonesia Lakukan Aksi Donor Darah

Jakarta – Ketua DPP PPP Atik Heru Maryanti meminta kepada kader PPP seluruh Indonesia untuk melakukan aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal ini ia ungkapkan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day 2022.

“Kami meminta kepada kader PPP seluruh Indonesia melakukan aksi donor darah di wilayahnya masing-masing. Ini dalam rangka usaha menyelamatkan nyawa kehidupan manusia dan menjaga keberlangsungan kehidupan,” Jelas Atik, Selasa (14/6/2022).

Dikatakannya, peringatan hari donor darah sedunia menjadi pengingat bagi masyarakat khususnya kader PPP agar stok darah tetap aman. Karena dengan begitu, jika dalam sewaktu-waktu dibutuhkan, maka stok darah tersebut ada dan dalam kondisi siap pakai,”

“Donor darah merupakan misi kemanusiaan, semakin banyak masyarakat yang melakukan donor darah maka akan semakin banyak nyawa yang terselamatkan. Mari bersama-sama kita menjaga kehidupan,” terangnya.

Sebab itu kata Atik, penting sekali memperingati hari donor darah, karena untuk meningkatkan kesadaran global tentang perlunya melakukan donor darah untuk memperkuat sistem kesehatan nasional.

Disamping itu kata Atik, peringatan Hari Donor Darah Sedunia menjadi salah satu bentuk solidaritas manusia tanpa membedakan ras dan golongan. Satu orang yang menyumbangkan darah setidaknya ia telah menyelamatkan kehidupan,” ungkap dia

“Selain sebagai bentuk aksi kemanusiaan, donor darah juga memiliki manfaat bagi mereka yang mendonor. Seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung, membakar kalori, kolesterol, kanker, dan meningkatkan produksi sel darah merah,” jelasnya.

Selanjutnya Atik menyampaikan, mari bersama-sama kampanyekan pentingnya aksi donor darah ini di pelosok negeri sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat dari tahun ke tahun dan kualitas hidup rakyat Indonesia akan semakin baik di masa depan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI