Gelar Workshop Bedah Dapil, PPP Jakarta Fokus Kembalikan Kursi DPRD DKI yang Hilang

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta optimis bangkit dan kembali menjadi salah satu parpol besar di Ibu Kota pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Guruh Tirta Lunggana di sela-sela acara Pembukaan ‘Workshop Political Marketing & Bedah Dapil PPP Provinsi DKI Jakarta’, di Grand Orchardz Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7/2022).

Hadir dalam kesempatan ini, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi dan Ketua DPP Farhan Hasan Al-amri serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tirta Lunggana mengatakan, selain untuk memanaskan mesin partai, kegiatan ini digelar dalam rangka menyisir ulang untuk merebut kembali basis suara di kantong-kantong suara PPP di Jakarta, yang pada Pileg 2014 menjadi basis kekuatan partai.

“PPP adalah salah satu partai yang punya basis konstituen signifikan di Tanah Betawi,” kata Tirta Lunggana.

Dia pun meyakini 2024 akan menjadi titik balik kebangkitan PPP untuk mengembalikan dan memperteguh ghiroh para pengurus, kader dan umat.

Untuk itu, dia menegaskan, melalui workshop ini diharapkan akan memperkuat pengetahuan, pemahaman dan pengenalan pengurus DPW, DPC, PAC hingga Ranting terhadap daerah pemilihannya.

“Yang menjadi fokus pembahasan dalam workshop ini adalah mengembalikan kursi-kursi PPP di DPRD DKI yang hilang di Pileg 2019 lalu,” ucap putra Almarhum Haji Lulung itu.

Dia kemudian menyinggung perolehan 1 kursi PPP di Pileg lokal DKI pada pemilu 2019, padahal pada Pemilu sebelumnya di 2014 partai Islam tertua di Indonesia itu mendapatkan 10 kursi di DPRD DKI dan 3 di DPR-RI.

“Meski, ini tidak mudah, tetapi saya berjanji akan bekerja keras untuk itu,” tegas Tirta Haji Lulung, panggilan akrabnya.

Sebagai Ketua DPW PPP yang baru, Tirta Haji Lulung mengaku sangat antusias untuk segera memulai petualangan politiknya bersama PPP, partai yang membesarkan nama ayahnya.

“Terima kasih pada Ketua Umum DPP PPP Bapak Haji Suharso Monoarfa atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Ini adalah sebuah kehormatan dan amanah yang besar,” ujarnya.

Pria 37 tahun ini mengaku tak sabar menantikan perjalanannya bersama partai Ka’bah.

“Saya tahu sejarah hebat partai ini dan juga gairah para pengurus dan kader. InsyaAllah, saya siap mengembalikan Tanah Betawi sebagai salah satu lumbung suara PPP di masa depan agar bisa meraih kesuksesan yang kita pantas dapatkan,” kata Tirta Haji Lulung.

“Saya antusias dengan tantangan yang ada,” sambungnya.

Namun, dia memaparkan, berbagai program dan sistem organisasi yang ditawarkan PPP tidak akan banyak membawa efek terhadap gerak elektoral partai, jika jajaran pengurus teras DPW PPP, DPC, PAC hingga Ranting tidak mempersiapkan diri dengan baik dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, yang tinggal sekitar 18 bulan lagi.

”Nah, bedah Dapil ini bisa memberikan gambaran tentang peluang, tantangan, kekuatan dan hambatan bagi pengurus struktural, tim pemenangan dan para Bacaleg PPP yang nanti akan maju di 2024,” jelas mantan Anggota DPRD DKI itu

Lebih jauh, kata dia, kegiatan workshop ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan pemasaran politik pengurus sebagai kolaborator partai.

“Kita sangat optimis, insyaAllah partai warisan ulama ini dalam pemilu 2024 bersama ulama dan umat Islam, PPP Jakarta siap bangkit”, tegas Tirta Haji Lulung.

Selain itu, dia melanjutkan, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi para pengurus teras DPW PPP DKI Jakarta dengan pengurus tingkat DPC, PAC hingga Ranting di seluruh wilayah Ibu Kota, setelah Selasa (12/7/2022) awal pekan kemarin, bertemu di acara kurban Idul Adha di Kantor DPW PPP DKI.

Dalam kesempatan ini pula Tirta Haji Lulung ini mengutip doa yang disampaikan oleh Ulama karismatik Indonesia, yang tak lain adalah tokoh besar PPP…

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI