PPP Gelar Peringatan 1 Muharrom Secara Serentak

Jakarta – Partai persatuan pembangunan secara serentak melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharrom 144 Hijriah di seluruh kantor DPW dan DPC seluruh Indonesia. Puncaknya digelar Mujahadah dan Doa Bersama yang digelar di kantor DPP PPP dan diikuti oleh semua kader PPP di seluruh Indonesia secara virtual, Minggu (31/7/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyampaikan bahwa pihaknya memang sebelumnya sudah mengeluarkan surat edaran agar semua DPW dan DPC memperingati tahun baru Islam dengan berbagai kegiatan. Ia menyebut bahwa momen tahun baru Islam ini merupajan momentum penting untuk meningkatkan konsolidais partai dari pusat sampai daerah.

“Alhamdulillah di beberapa tempat baiik DPW maupun DPC telah melaksanakan secara bersama-sama peringatan 1 Muhaarom di kantor mereka masing-masing dengan berbagai kreatifitas dan kegiatan,” jelas Arwani.

Ia berharap konsolidasi yang terus dilakukan, termasuk menggunakan momentum 1 Muharrom ini bisa semakin membuat PPP di seluruh Indonesia semakin siap dalam menghadapi Pemilu 2024 yang saat ini sedang dalam tahap pendaftaran partai calon peserta Pemilu.

“Kita berharap tahun 1444 H ini bisa menjadi momentum konsolidasi. Alhamdulillah teman-teman DPC bahkan PAC luar biasa dalam menyemarakkan semangat konsolidasi. Dari 34 DPW, 500 DPC, capaian PAC kita sudah 5.700, itu artinya sudah melebihi 80 persen sesuai target kita,” tambah Arwani.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPP PPP KH Rojih Ubab Maimoen mengungkapkan, memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah dengan menyelenggarakan Khotmil Qur’an, Mujahadah dan doa bersama ini sudah sesuai ajaran Islam. Semoga Allah memberikan pertolongan kepada PPP sehingga apa yang menjadi cita-cita PPP bisa terkabul.

“PPP sebagai partai Islam sudah selayaknya merayakan tahun baru Islam/Hijriyah, tahun dimana Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah,” jelas Gus Rojih.

Ia bersyukur PPP istiqomah menggelar acara 1 Muharrom muharroman. Ia berharap peringatan yang diisi istighosah dan dzikir ini bisa dikabulkan Alllah SWT dan membuat PPP semakin dicintai oleh ummat.

Perayaan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dihadiri oleh, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH. Mustofa Aqil Siroj, Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH. Afifuddin Muhajir, Ketua DPP PPP Bidang Dakwah dan Keumatan KH. Rojih Ubab Maimoen, beserta fungsionaris DPP PPP lainnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI