KPU: Berkas Pendaftaran PPP Lengkap

Jakarta – Pendaftaran partai politik untuk menjadi calon peserta Pemilu 2024 pada hari ke-10 di KPU RI telah selesai. Setelah melakukan pengecekan, KPU RI menyatakan dokumen sejumlah partai politik yang mendaftar pada hari ke-10 dinyatakan lengkap 100%.

Partai tersebut di antaranya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Diketahui, empat partai itu mendaftar pagi ini di Kantor KPU RI.

“Hari ini hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 KPU telah menerima 4 parpol yang mendaftar sebagaimana kita saksikan secara bersama sama mulai dari jam 09.00-10.00 WIB, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dinyatakan lengkap, Partai Amanat Nasional (PAN) dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap, Partai Golongan Karya (Golkar) dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap,” Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik dalam konferensi pers di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Idham menerangkan keempat partai itu akan mengikuti proses verifikasi administrasi. Prosesnya itu, kata Idham, berlangsung mulai besok sampai 11 September mendatang.

“Mulai hari esok sampai dengan tanggal 11 September 2022 keempat partai tersebut akan mengikuti proses verifikasi administrasi,” ujarnya.

“Selanjutnya pada kesempatan ini kami juga sampaikan tentang agenda parpol yang berencana akan mendaftar ke KPU RI mulai hari esok sampai dengan hari terakhir tanggal 14 Agustus 2022 pada hari Minggu,” imbuhnya.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI