Meriahkan Hari Ibu, WPP Pontianak Gelar Lomba Masak

Pontianak – Puluhan peserta berpartisipasi dalam lomba masak guna memeriahkan kegiatan Hari Ibu 2022 yang bertemakan ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ yang dilaksanakan oleh Wanita Persatuan Pembangunan ( WPP ) Kota Pontianak.

Lomba masak masakan khas Kalbar ini sengaja diselenggarakan oleh WPP Kota Pontianak untuk meningkatkan keterampilan serta menjaga warisan lokal.

Iringan musik dangdut membuat para peserta tampak semangat mengikuti lomba masak yang dilangsungkan di sebuah Kafe Jalan Johar Pontianak, Sabtu (17/12/2022).

Ketua PC WPP Kota Pontianak, Karmini menjelaskan tujuan dari lomba masak ini untuk memperingati hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022.

“WPP menghimpun ibu-ibu untuk membantu mereka dalam meningkatkan sumber daya yang ada. Selama ini ibu hanya bisa mengkreasikan dirinya di dapur lantas dengan kegiatan ini kami berusaha meningkatkan kualias para ibu,” ujar Karmini.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan keahlian kepada ibu rumah tangga terutama Fruit Carving karena dalam kegiatan tersebut juga menggandeng ahlinya (chef profesional).

Satu diantara peserta yang mengikuti lomba masak datang dari Melawi. Mereka datang dengan membawa ikan tapah dan kecombrang sebagai bahan masakan khas dari Melawi.

Sekretaris PC WPP Kabupaten Melawi, Hartati menegaskan bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, adanya kegiatan ini bisa memberikan motivasi pada anggota WPP di Melawi.

“Kami datang mengolah makanan khas Kalbar khususnya Melawi. Kami membawa ikan tapah masak kecombrang, kami olah sehingga bisa menarik,” ucap Hartati.

Untuk minuman peserta dari Melawi juga ada unggulan yakni asam maram dan belimbing wuluh.

“Kegiatan ini meningkatkan semangat kawan-kawan anggota WPP Kabupaten Melawi dengan adanya perlombaan seperti ini bisa memberikan aspirasi kepada yang lain untuk turut bergabung,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC PPP Kota Pontianak, Widodo menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan WPP Kota Pontianak ini sekaligus memperingati Hari Ibu

“WPP merupakan organisasi sayap PPP membuat inisasi dan diharapkan adanya kegiatan ini masyarakat bisa tertarik untuk terus mengkreasikan masakan,” ucapnya.

Widodo yang hadir pada acara tersebut menegaskan para peserta tampak bahagia untuk mengikuti lomba masak.

Terlebih peserta diberi kebebasan dalam berkreasi dengan masing-masing menu, namun tetap pada koridor makanan khas Provinsi Kalbar.

Kegiatan lomba masak ini juga menghadirkan chef profesional sebagai juri serta adapula juri tamu seperti Wakil Ketua PKK Kota Pontianak, Nurhasanah dan Anggota DPD RI, Erlinawati.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI