PPP Nagam Raya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Anak Penderita Jantung Bocor

Nagam Raya – Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Kabupaten Nagan Raya menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk korban kebakaran di Pasar Inpres Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala. Mohd Riski Ramadhan, Rabu (21/12/2022).

Sebagaimana diketahui, musibah kebakaran telah menghanguskan sedikitnya 12 unit ruko. Kerugian yang dialami korban tak terhitung jumlahnya.

Ketua DPC PPP Nagam Raya Mohd Rizki Ramadhan mendatangi langsung lokasi kebakaran, menyerahkan sembako dan uang tunai kepada korban melalui keuchik setempat, yang didampingi oleh Camat dan Kapolsek.

Kedatangan para rombongan juga sekaligus untuk menghibur korban dengan membawa sedikit oleh-oleh.

“Alhamdulillah, kita berbagi kepada warga kita, terlebih mereka yang sedang dilanda musibah. Bantuan ini kita berikan untuk meringankan beban saudara-saudara kita ini,” ucap Rizki.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa mie instan, beras, telur, dan minyak goreng yang bisa dimanfaatkan oleh korban kebakaran untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Atas nama PPP Nagan Raya, kami turut berduka atas musibah kebakaran Pasar Inpres Simpang Peut. Semoga warga yang menjadi korban bisa tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” terang dia.

Pada hari yang sama juga Mohd Riski Ramadhan menyambangi Noviani (12), penderita bocor jantung di Dusun Paya Luah, Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala.

Noviani merupakan anak dari pasangan Nurbaidah dan Rustam yang sudah 7 tahun menjalani pengobatan di RSUZA Banda Aceh. Saat ini dirujuk ke Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut.

Dalam kunjungan tersebut,Riski ikut menyerahkan uang tunai Rp 5 juta dan menanggung tiket pesawat pulang pergi untuk anak dan orang tuanya yang akan berobat ke Jakarta pada 28 Desember 2022.

“Kita menanggung biaya tiket pesawat untuk orang tua dan anaknya yang akan menjalani pengobatan ke Jakarta. Kita juga akan berupaya memfasilitasi rumah singgah di sana selama melaksanakan pengobatan,” kata Rizki.

Orang tua anak dari penderita bocor jantung terlihat meneteskan air mata saat bantuan tersebut diberikan oleh Ketua PPP Nagan Raya. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PPP.

Di Dusun Paya Luah, Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, masih ada satu orang lagi penderita bocor jantung dan hernia yakni Hafi z Fauzi, anak dari alm Kemalawati.

Namun bocah ini masih menjalani penanganan di Aceh, belum dibawa ke Jakarta.

“Kita mengimbau para donatur lainnya, kiranya jika ada kemudahan rezeki dapat memberikan sumbangan kepada keluarga dan anak penderita bocor jantung,” harap Rizki.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI