PPP Jalin Komunikasi dengan Warga NU, Ingin Kembali Raih Kursi di DPRD

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertekad mendapatkan kursi di DPRD Sragen, pada Pileg 2024 mendatang.

Kali terakhir, parpol bergambar Ka’bah itu memperoleh satu kursi DPRD Sragen pada Pileg 2014, namun hilang saat pemilu 2019. Sejumlah upaya dan langkah diupayakan untuk mendapatkan suara yang cukup. Salah satunya merangkul warga NU dan kelompok perempuan.

Ketua DPC PPP Sragen Nurlia Yusniar menyampaikan, saat ini pihaknya mengikuti sikap DPP PPP terkait sistem proporsional terbuka atau tertutup yang masih belum diputuskan MK. Namun kondisi penuh ketidakpastian tersebut tersebut berpengaruh pada penjaringan Caleg.

”Sebenarnya sistem proporsional terbuka atau tertutup punya pengaruh bagi kami, persiapan bakal Caleg dari PPP. Apalagi dengan belum adanya kursi DPRD Sragen. Soal sikap, kami mengikuti instruksi dari atas. Apapun keputusannya MK, terbuka atau tertutup nanti,” kata Nurlia.

Pihaknya meyakini keputusan dari DPP PPP adalah yang terbaik bagi kader yang bergerak di bawah. Terkait persiapan di Pileg 2024, dia menyampaikan bila mereka sudah banyak bersilaturahmi dengan para senior dan pengurus lama PPP yang paham PPP. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak suara partai.

Selain itu dia banyak menjalin komunikasi dengan warga NU, pengurus Muslimat dan Fatayat serta kepengurusan pesantren.

”Alhamdulillah kami sudah banyak menjaring, Insya Allah semuanya mulai bergerak. Harapannya kursi yang pernah hilang bisa diperoleh kembali,” tandasnya.

Selain itu pihaknya juga menggerakkan kaum hawa melalui wadah Wanita Persatuan Pembangunan (WPP). Dia berharap peran WPP berperan penting sebagai garda pelapis dari PAC yang kuat membentuk jaringan. Partainya memang membidik suara perempuan untuk bisa kembali eksis di DPRD Sragen.

Dia menyampaikan meski partai nonparlemen di Sragen, namun dari enam Daerah pemilihan (Dapil), persiapan di tiga dapil sudah beres. Sehingga kurang tiga dapil lagi melengkapi caleg yang akan disiapkan. Nurlia menyebut dapil yang potensial yang sudah tertata yakni di Dapil II, Dapil V dan Dapil VI.

”Sebentar lagi akan kami munculkan caleg potensial dari dapil IV, menyusul kemudian yang lainnya,” kata Nurlia.**

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI