Puncak Harlah 50 Tahun PPP Dimeriahkan Drama Musikal Sejaran Partai

Jakarta – Ada yang berbeda dalam perayaan puncak Hari Lahir (Harlah) PPP yang digelar pada Jumat (17/2/2023) lalu, yaitu hadirnya Drama Musikal yang menggambarkan sejarah berdirinya PPP.

“Drama kolosal ini sengaja ditampilkan untuk menyajikan sebuah pertujukan yang berbeda dengan yang lainnya. Drama ini mengajikan tarian khas Indonesia yang dirancang untuk menceritakan sejarah PPP,” kata Ketua DPP PPP Dony Ahmad Munir yang juga merupakan penggagas drama musikal ini.

Drama musikal dimulai dengan hadirnya sejumlah penari yang membawa gunungan wayang. Gerak mereka lincah dalam menyajikan berbagai gerakan tarian. Kemudian para penari membawa empat lambang partai yang berfusi menjadi PPP pads tahun 1973 yaitu Partai Nahdlatul Ulama, Partai Muslimin Indonesia, Partai Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), dan Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII). Kemudian para penari membawa bendera besar PPP.

“Ide drama kolosal ini sebenarnya berasal dari para kader PPP di Sumedang yang selama ini bergelut dalam kesenian, khususnya tari tradisional, ” kata Dony yang juga merupakan Bupati Sumedang tersebut

Sejumlah tokoh, termasuk Presiden Joko Widodo dan para petinggi partai tampak kagum dengan tarian tersebut. Mereka tak segan bertepuk tangan. “Pertunjukan PPP bagus,” komentar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang hadir saat itu.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI