Target Punya Fraksi Murni di DPRD, PPP Kota Kupang Buka Pendaftaran Caleg

Kupang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Kupang secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif atau Bacaleg menghadapi Pemilu 2024. Pendaftaran dimulai tanggal 7 Maret-7 April ini untuk menjaring Bacaleg yang potensial mendulang suara karena PPP Kota Kupang memiliki target membentuk fraksi murni di DPRD Kota Kupang nanti.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Kota Kupang, Haji Khoiri, didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Kupang, Petrus Welem Say, di Sekretariat DPW PPP NTT, Sabtu (4/3/2023).

Dikatakan Haji Khoiri, menjelang hajatan politik Pemilu Serentak pada 2024 mendatang, pihaknya memulai pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Kupang. Dalam agenda dibuka selama sebulan terhitung dari tanggal 7 Maret sampai 7 April 2023 bertempat di DPW PPP NTT.

Menurut Haji Khoiri yang juga Bacaleg DPRD NTT ini, PPP Kota Kupang siap menerima Bacaleg yang memiliki kapasitas yang mumpuni dan berjiwa petarung serta teruji.

“Sesuai syarat dari KPU bahwa minimal berijazah SLTA atau sederajat dan kami sangat yakin akan banyak Bacaleg yang maju melalui pintu PPP,” katanya.

Keyakinan ini, lanjut Haji Khoiri, bukan asal omong karena sebelum pendaftaran saja sudah ada ratusan calon yang sudah bertanya kapan proses pembukaan pendaftaran.

“Kita terbuka untuk semua etnis, suku, ras, agama maupun golongan. Intinya ada komitmen untuk bersama membangun partai ini dan membangun Kota Kupang khususnya dan NTT kedepan lebih baik,” kata pengurus K2S Kota Kupang ini.

Dia menambahkan, walaupun kuota kursi DPRD Kota Kupang 40 kursi namun sekarang ini sudah sebanyak 70 calon telah menyiapkan bukti KTP sebagai syarat sebanyak 250 bukti KTP Dapilnya untuk mendaftarkan diri.

Sementara Sekretaris PPP Kota Kupang, Petrus Welem Say, menjelaskan, PPP sekarang ini sangat terbuka buat siapapun. Buktinya ia yang Kristen masuk dalam pengurus inti DPC Kota Kupang.

“Kita di PPP siap terima semua pihak tanpa sekat. Dan target kita kaum muda bergabung bersama membangun daerah ini. Sejak 2014 sudah inklusif sehingga saya optimis PPP akan berkembang maju bersaing dengan rekan-rekan parpol lainnya,” kata Bacaleg Kota Kupang ini.

Menjawabi soal calon dari partai lain yang bergabung di PPP, Haji Khoiri menegaskan, tetap diakomodir tetapi tentu skala prioritas adalah kader PPP.

“Tentu mereka ikut diseleksi bersama kader kami. Nanti kita akan lihat karena prosesnya nanti melalui verifikasi oleh tim khusus apakah layak atau tidak. Mekanisme tentu setelah daftar tim akan survei sehingga tidak ada kesan ada anak emas,” tandas Haji Khoiri.

Welem Say menambahkan,dalam proses pendaftaran nanti tidak ada mahar secuilpun. Semua yang mendaftar tidak perlu kuatir dan paling penting adalah kesiapan mental dan strategi untuk bisa lolos dan bersama membesarkan partai ini.

“Target kita bisa bentuk fraksi murni di DPRD Kota Kupang. Kita sejak pemilu 2014 selalu memiliki wakil di Dewan Kota. Pemilu 2024 ini kita targetkan tiap dapil ada wakilnya sehingga bisa bentuk fraksi murni nantinya,” kata Welem diamini Haji Khoiri.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI