PPP Jadikan Nisfu Sya’ban sebagai Momentum Tingkatkan Semangat Sambut Ramadan

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar peringatan malam Nisfu Sya’ban di Mushola Al-Ittihad, Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro 60, Menteng, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara menyebut bahwa Nisfu Syaban bisa menjadi momentum untuk muhasabah dan memperbaiki diri guna meningkatkan perolehan suara dan kursi PPP pada Pemilu 2024 mendatang, salah satunya dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita perlu melakukan perbaikan-perbaikan pada Pemilu 2024. Tentu ini membutuhkan ikhtiyar, yakni berdoa dan meminta kepada Allah, dengan harapan apa yang menjadi keinginan kita diijabah,” ucapnya.

Ia mengajak semua kader untuk memperbanyak amalan baik, khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah.
“Di malam Nisfu Sya’ban ini, kita membacakan surat Yasin tiga kali, memanjatkan doa berharap mendapatkan keberkahan bagi kita semua,” jelas Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara.

Amir juga mengajak kepada seluruh kader PPP agar pada malam Nisfu Sya’ban ini melakukan introspeksi, baik secara personal maupun dalam kapasitas sebagai kader partai.

“Kita bermuhasabah sejauh mana kita beramal, beribadah serta menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar. Sehingga kedepan kita terus melakukan perbaikan, baik sebagai umat maupun sebagai partai,” jelasnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Rusli Efendi menjelaskan, bahwa bulan Sya’ban merupakan bulan pemanasan memasuki bulan Ramadhan. Oleh karenanya, di bulan tersebut sudah selayaknya terus meningkatkan amalan ibadah.

“Kegembiraan menyambut Ramadhan sudah menjadi nilai ibadah. Dengan itu, mari kita tingkatkan ibadah, khususnya pada malam ini dan malam-malam selanjutnya jelang Ramadhan. Mudah-mudahan kita mendapatkan kemuliaan bulan Syaban,” kata Rusli.

Sebagai partai Islam, lanjutnya, PPP harus Istiqomah dalam menghidupkan bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan ibadah.

“Pada bulan Ramadhan nanti, kita hidupkan bulan Ramadhan, di DPP PPP juga akan mengadakan buka puasa bersama, tarawih berjamaah, tadarus dan ibadah-ibadah lainnya,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bendahara Umum DPP PPP Arya Permana Graha, Ketua DPP Yunus Razak, Ketua DPP Amri M Ali, Ketua DPP Thobahul Aftoni, Ketua DPP Hilman Ismail Metareum dan Wasekjen DPP PPP Norman Zen Nahdi.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI