PPP Gelar Ngaji Budaya Sambut Abad ke-2 NU di Taman Mini 

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar kegiatan Ngaji Budaya di gedung pertunjukan Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (15/3/2023) malam.

Ketua Panitia Penyelenggara Idy Muzayyad mengatakan, kegiatan ngaji budaya ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Abad Ke-2 Nahdlatul Ulama (NU), salah satu ormas yang telah melahirkan PPP.

“PPP dan NU memiliki ikatan sejarah yang sangat panjang, dan NU merupakan salah satu pilar pembentuk PPP. Karena itu, sudah sepatutnya jika kita ikut ambil bagian dalam menyambut abad ke-2 NU,” kata Idy.

Lebih lanjut Idy menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Ngaji Budaya tersebut pihaknya mengundang sejumlah tokoh NU, termasuk Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Yahya Cholil Staquf.

“Insya Allah beliau juga akan hadir dalam acara Ngaji Budaya yang akan kita gelar nanti, untuk menyampaikan pidato kebudayaan bertajuk “Pembangunan Peradaban Abad Kedua NU”,” jelasnya.

Selain itu, nantinya akan ada pembacaan puisi oleh Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M. Romahurmuziy dan Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa. Kemudian, ada penyampaian Syarah Qosidah Nahdhiyah 1 Abad NU oleh Wakil Rais ‘Aam PBNU Kiai Afifuddin Muhajir.

“Kegiatan ini juga akan dimeriahkan musik sholawatan yang akan dipersembahkan oleh Ki Ageng Ganjur, serta Silat Palang Pintu Pagar Nusa NU binaan Ketua DPC PPP Garut Yudhi Lasminingrat,” paparnya.

Acara nantinya akan ditutup dengan pembacaan maklumat oleh Ketua Majelis Syari’ah DPP PPP Kiai Musttofa Aqil Siroj. []

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI