PPP Tegas Tolak Timnas Israel Demi Perdamaian

Jakarta – Juru Bicara DPP PPP Usman M Tokan menyatakan bahwa pihaknya dengan tegas menolak kedatangan Timnas U 20 Israel untuk bertanding di Piala Dunia U 20 yang akan berlangsung di Indonesia. Langkah PPP sejalan dengan konstituen akar rumput partai tersebut.

“PPP meminta kepada Kemenpora dan PSSI untuk secara resmi mengirim surat kepada FIFA agar tidak menghadirkan timnas U20 Israel, apalagi Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel,” pria yang biasa disala Doni Tokan tersebut, Sabtu (25/3/2023).

Ketua DPP PPP itu menilai bahwa keikutsertaan Israil bertolak belakang dengan pronsip perdamaian dan sportivitas yang dijunjung tinggi dunia olahraga. “Kita yakin dan percaya bahwa olahraga seharusnya bisa mempersatukan antar bangsa namun selama ini melanggar prinsip tersebut. Maka PPP secara tegas menolak itu,” tambah Doni Tokan.

Ia manambahkan bahwa PPP tidak mau menyakiti hati rakyat yang selama ini menolak kolonialisme. Selama ini Israil merupakan representasi penjajahan di atas dunia. “PPP tidak ingin hati rakyat tambah terluka atas penindasan rakyat israel kepada Palestina,” pungkas Doni Tokan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI