PPP Optimis Dukungan ke Ganjar Dongkrak Suara di Sumut

Medan – PPP Sumut optimis bisa meraih suara tinggi di Sumut pada Pileg 2024 mendatang. PPP Sumut yakin dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai capres bisa mendongkrak suara di Sumut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PPP Jafaruddin Harahap, usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Sumut. Jafaruddin menjelaskan, dukungan PPP kepada Ganjar menjadi salah satu strategi untuk mendongkrak suara.

“Kita ingin kehadiran dukungan PPP terhadap Ganjar harus mendongkrak suara PPP. Kita sudah perhitungkan kenapa kita mendukung Ganjar, justru itu salah satu cara bagaimana PPP mendongkrak suara di 2024 yang akan mendatang,” kata Jafaruddin.

Kemudian, Jafar menjelaskan, mereka telah mendaftarkan 90 bacaleg di pemilihan 2024. Kata Djafaruddin, Bacaleg yang didaftarkan didominasi dari generasi milineal.

“Kita daftarkan 90 orang, selain itu juga bahwa caleg kita juga mendominasi para milenial anak muda, sehingga ini menjadikan bahwa PPP akan meraih kemenangan di 2024 yang akan mendatang,” ujarnya.

Namun Jafaruddin tidak menjelaskan secara rinci siapa saja nama-nama bacaleg milenial yang dimaksudkan.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumut Batara Manurung menjelaskan sampai saat ini sudah enam partai politik yang mendaftarkan bacaleg ke KPU, yakni PKS, Nasdem, PDIP, Hanura, PPP, dan PAN.

Dari keenam partai politik yang sudah mendaftarkan bacalegnya sampai hari ini, menyisakan PAN yang belum memenuhi persyaratan sehingga berkas mereka dikembalikan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI