Pemilu 2024, PPP Jatim Punya Banyak Bacaleg dari Kalangan Anak Muda

Surabaya – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendaftarkan 120 bacaleg mereka ke KPU Jatim, pada Minggu (14/5/2023).

Menariknya, dari total bacaleg yang didaftarkan itu, banyak wajah baru dari kalangan anak muda.

“Untuk wajah baru, selain kaum perempuan, komposisinya kita juga isi banyak dengan kaum anak muda dan milenial,” ujar Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori atau Kiai Mujahid, Kamis (25/5/2023).

Dikatakannya, PPP Jatim memang sengaja banyak mengisi komposisi bacaleg dengan kaum milenial.

“Jadi bukan tanpa alasan. Mereka anak muda maupun para milenial yang kita daftarkan itu memang untuk menarik suara milenial,” kata Mantan Anggota DPRD Jatim periode 2004-2009 itu.

Untuk tokoh bacaleg termuda, Kiai Mujahid mencontohkan ada nama Sugondo yang merupakan Ketua GMPI Jatim. Kemudian juga ada nama Ketua GPK Jatim, Gus Edo, dan yang paling menarik, yaitu Fannia Ishma.

“Fannia Ishma adalah yang wajah baru yang paling termuda. Usianya 20 tahun. Dia ini masih berstatus sebagai mahasiswi UINSA. Selain itu juga menjabat sebagai Ketua KOPRI PMII UINSA,” imbuhnya.

Kiai Mujahid juga menegaskan, keikutsertaan anak muda yang diusung PPP Jatim dalam memperebutkan kursi DPRD Jatim ini juga bagian dari pembuktian bahwa PPP bukanlah partainya orang tua saja.

“Jadi kita ingin membuktikan, bahwa PPP ini bukanlah partainya orang tua saja,” tandasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI