PPP Pertimbangkan Usung Uu di Pilgub Jabar Nanti

Jakarta – PPP tengah mempertimbangkan kader terbaiknya, Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini sedang menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), untuk menjadi pesaing Ridwan Kamil yang sudah menyatakan siap kembali maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta.

“Nanti kita lihat hasil pemilu, yang jelas PPP sebagai partai bersejarah tentu punya stok banyak tokoh. Di Jawa Barat, wakil gubernur sekarang Pak Uu itu kader, layak untuk diajukan ke Pilkada. Meskipun tentu kita lihat hasilnya di pemilu nanti,” kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek), Sabtu (27/5/2023).

Awiek mengakui Ridwan Kamil memiliki elektabilitas bagus untuk bisa mencalonkan kembali sebagai gubernur, baik di Jabar atau DKI Jakarta.

Namun, ia menegaskan bahwa PPP saat ini masih fokus untuk pemilu legislatif.

“Jelas beliau hari ini memiliki kendaraan namanya Partai Golkar, ya soal kemudian apakah PPP mendukung Kang Emil? Ya nanti kita bisa bicarakan,” ungkapnya.

“Kita masih lihat perkembangan dan melihat hasil Pemilu 2024 mendatang berapa jumlah kursi PPP di provinsi, baik itu di Jawa Barat ataupun DKI Jakarta,” Tukasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI