Kakak Ipar Ganjar Maju Jadi Caleg PPP Dapil Jateng VII

Jakarta – Kakak ipar Ganjar Pranowo, Nurul Hidayah maju menjadi calon anggota legislatif PPP untuk DPR RI Dapil Jateng VII, Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Keputusan Nurul maju ke DPR RI diketahui dan didukung oleh Ganjar.

“Ya saya sampaikan rencana nyaleg DPR RI dari PPP. Dengan niat bulat, insyaallah dimudahkan,” ujar Nurul dalam keterangan tertulis, Senin (12/6/2023).

Sebelum menjadi anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah, Nurul menjadi anggota DPRD Kabupaten Purbalingga selama lima periode sejak 1992-2014.

Nurul pertama kali menjadi anggota DPRD Kabupaten Purbalingga di usia 19 tahun. Ia mengatakan awal mula menjadi caleg DPRD berawal dari keisengan menjawab pertanyaan ayahnya soal nomor sepatu.

“Saat itu ayah saya tanya berapa nomor sepatu saya. Saya jawab nomor 36, eh ternyata di daftar caleg sementara (DCS), nama saya di nomor urut 36 dari total 37 caleg,” ungkap Nurul.

Saat penetapan DCT, ayah Nurul Hidayah, Ahmad Musadiq Supriyadi, yang menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga mengalami stroke. Saat masa perawatan, kata Nurul, ayahnya berpesan agar melanjutkan perjuangan di PPP.

“Ayah saya bilang ‘Nunung, kamu harus siap maju!’ Di DCT saya nomor urut 6. DPRD Purbalingga PPP mendapat tujuh kursi di Pemilu 1992,” papar Nurul.

Soal pencapresan Ganjar, Nurul merespons positif bergabungnya PPP dengan PDIP dalam kerja sama politik di Pemilu 2024.

Ia berharap dukungan PPP terhadap Ganjar bisa memberi efek elektoral dalam Pileg 2024 mendatang.

“Indonesia dari dulu kombinasi nasionalis dan religius. Ini semoga jadi keberkahan, baik bagi capres-cawapres maupun caleg dari PDIP dan PPP,” pungkas Nurul. (*)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI