PPP Resmi Usul Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusulkan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo. Nama Sandiaga selanjutnya akan diajukan ke PDIP.

Usulan itu berdasarkan rekomendasi rapat pimpinan nasional (rapimnas) ke-VI PPP di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Sekjen PPP Arwani Thomafi yang membacakan rekomendasi hasil rapimnas mengamanatkan Sandiaga sebagai cawapres dari Ganjar.

“Rapimnas ke VI PPP menugaskan saudara, Rapimnas ke VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” ujar Arwani.

Nama Sandiaga selanjutnya akan diajukan ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Plt Ketum PPP Mardiono diamanatkan untuk memperjuangkan Sandiaga agar dapat menjadi cawapres.

“Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Plt Ketua Umum PPP H Muhamad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum tahun 2024,” tuturnya.

Sandiaga Uno juga resmi ditugaskan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Hal ini juga menjadi bagian dari rekomendasi rapimnas PPP.

“Rapimnas VI PPP menugaskan saudara H Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu nasional (Bappilu nasional) PPP dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam pemilu legislatif, pemilu presiden wapres dan pilkada serentak 2024,” tutur Arwani.

Untuk diketahui, Sandiaga baru saja bergabung menjadi kader PPP pada Rabu (14/6). Rapimnas PPP tersebut dihadiri oleh pengurus pusat hingga 38 DPW seluruh Indonesia.

“Rapimnas juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga Salahudin Uno termasuk juga beliau akan menyampaikan materi dalam salah satu sesi,” ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.

Sebelumnya Plt Ketum PPP Mardiono menilai Sandiaga cocok mengemban tugas sebagai Ketua Bappilu. Menurutnya posisi itu sesuai dengan kapasitasnya.

“Saya berpandangan bahwa kita perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral menuju sukses pada pemilu yang akan datang. Karena kita tahu Pak Sandi memiliki tingkat elektoral yang tinggi, maka tentu kita harus beri beban tugas sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya,”tegasnya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI