Sekjen PPP Apresiasi Pemerintah Tambah Libur Idul Adha Jadi Tiga Hari

Jakarta – Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi (Gus Arwani) menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah menambah libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah dari yang semula cuma satu hari menjadi tiga hari.

Hal itu disampaikan Gus Arwani saat menyerahkan hewan kurban dari DPP PPP kepada PP Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

“Keputusan pemerintah menambah libur bersama Idul Adha tahun ini patut kita apresiasi. Ini dapat kita maknai sebagai perwujudan rasa saling menghargai atas adanya perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di masyarakat,” ujarnya.

Dengan begitu, terangnya, masyarakat khususnya umat Muslim di tanah air dapat melaksanakan ibadah shalat Idul Adha dengan tenang, baik mereka yang merayakan Idul Adha pada 28 Juni maupun pada 29 Juni 2023.

“Itu sejalan dengan konstitusi kita, yang menyatakan negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing, dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya,” terangnya.

Selain itu, menurut Gus Arwani, libur panjang juga Idul Adha ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat, baik itu rumah masing-masing maupun di tempat-tempat wisata.

“Banyaknya masyarakat yang berlibur ke tempat-tempat wisata diharapkan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi lokal, terutama di sektor pariwisata dalam negeri,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI