Rayakan Idul Adha, PPP Bagikan Daging Kurban Kepada Pedagang Kaki Lima Hingga Tukang Ojek

Jakarta – Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dimanfaatkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bagikan ribuan kantong daging hewan kurban kepada masyarakat, Kamis (29/6/2023).

Ketua Panitia Yunus Razaq menyebut hewan kurban yang disembelih terdiri dari tiga ekor sapi dan lima ekor kambing. Daging kurban diberikan kepada pedagang kaki lima, tukang ojek, petugas kebersihan jalan dan masyarakat sekitar kantor DPP PPP

“Pembagian hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian PPP kepada sesama di Hari Raya Idul Adha. Semoga ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya umat Islam, yang sedang melaksaakan Idul Adha,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Yunus Razaq, PPP menyalurkan hewan kurban ke beberapa ormas dan pesantren diantaranya, PP Muhammadiyah, PBNU, PP Parmusi, GP Ansor, DPP Syarikat Islam, PP Al- Hamid Cipayung, PP Darurrahman, Yayasan Islamiyah Ciputat (YIC) dan PP. Ash Shiddiqiyah 06 Serpong.

Sementera Kepala Sekretariat DPP PPP Ahmad Kholisun mengatakan daging kurban selain dalam rangka Idul Adha juga ingin memberikan sumbangsih partai pada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Penyembelihan hewan kurban disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dan Potongan daging nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Lanjut dia, Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Kantor DPP PPP dan dilakukan oleh kader.

“Ini untuk memperkuat persatuan kader sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan antar kader PPP,” tukasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI