PPP Gelar Rapat Bappilu Nasional, Mardiono Serahkan Hasil Kajian Dapil ke Sandiaga Uno

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional untuk mematangkan persiapannya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan bahwa rapat perdana dilakukan setelah ditunjuknya Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Ketua Bappilu Nasional.

Dalam rapat ini, kata Mardiono, juga dilakukan serah terima hasil kajian, tracing, hingga bedah dapil mulai tingkat DPC hingga DPP kepada Sandiaga Uno.

“Pak Sandiaga sudah sepenuhnya memiliki tanggung jawab pemenangan Pemilu nasional PPP,” ujar Mardiono dalam keterangan tertulis, Minggu (9/7).

Mardiono menyebutkan, tugas Bappilu Nasional adalah menggerakkan serta mengontrol kerja politik para tokoh di masing-masing dapil yang telah ditentukan.

“Calon DPR RI dan DPRD seluruhnya sudah terploting. Tugas Bapilu Nasional menggerakkan dan mengontrol, sehingga jika ada yang tidak bekerja maka Ketua Bapilu Nasional wajib mengevaluasinya,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya, pemenangan Pemilu legislatif harus beririsan dengan eksekutif, yakni memenangka capres dan cawapres yang nantinya akan didaftarkan PPP bersama koalisi.

Sementara, Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno mengaku optimistis dan yakin terhadap pengenalan PPP di masyarakat dan pemilih milenial.

“Ini sebuah tantangan dengan waktu singkat. Salah satunya kami akan mengenalkan PPP kepada teman milenial, agar peduli dengan kontestasi politik, dan memastikan pemuda relate dengan PPP,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI