Menantu Wapres Maju Pileg 2024, PPP Banten Optimis Dapat Kursi di Senayan

Jakarta – Menantu Wapres KH Ma’ruf Amin bernama Eno Syafrudien, maju sebagai Calon Legislatig (Caleg) DPR RI dari Dapil 3 Banten, wilayah Tangerang Raya. Pihak partai berharap, melenggangnya Eno dalam Pileg 2024 ini bisa mewakili PPP asal Banten mengisi satu kursi legislatif di Senayan.

Partai warna hijau dengan lambang Kakbah itu menargetkan bisa mengirimkan tiga orang sebagai anggota DPR RI dari tiga dapil di Banten pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Untuk dapil dua, mohon doa, pribadi saya dan mudah-mudahan saya masih dikasihani masyarakat, sehingga masyarakat bisa menghantarkan saya juga untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI. Dapil tiga ada Iskandar di Bappilu DPP, Pak Eno, mantunya Pak Wapres,” ujar Subadri Ketua DPW PPP Banten, Selasa (22/08/2023).

PPP meyakini partainya akan lolos ambang batas parlemen. Termasuk mengisi kekosongan kursi legislatif di DPRD Kota Tangsel. Di kota yang berbatasan dengan DKI Jakarta itu, partai Kakbah tidak mengirimkan kadernya untuk duduk di kursi legislatif periode 2019-2024. Namun, untuk pileg 2024, mereka menargetkan bisa meraih tujuh kursi.

Target DPW PPP Banten sendiri, bisa merebut tiga kursi DPR, 12 di tingkat DPRD provinsi dan 45 kursi di delapan kabupaten dan kota.

“Boleh di periode sekarang Tangsel enggak punya kursi, tapi kita lihat nanti di 14 Februari 2024 besok. Ketua DPC-nya pengin tujuh. Mudah-mudahan di 2024, sesuai perjanjian dan kesepakatan itu tadi,” dia menerangkan.

Banten Jadi Lumbung Suara
Subadri yang kini menjabat Wakil Wali Kota Serang itu yakin kalau PPP Banten akan berjaya, karena pada Pilpres 2019 kemarin, menjadi lumbung suara Prabowo-Sandi. Menparekraf itu juga berjanji akan membantu kader PPP untuk memenangi pemilu 2024.

“Kalau dilihat dari perolehan kemarin, pilpres, bahwa Banten lumbungnya 02, artinya di dalam 02 ada Pak Sandi. Ya diharapkan dengan hadirnya Pak Sandi di partai kita, tentu akan menjadi semangat kader kita dalam mendulang suara itu,” jelasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI