PPP Maluku Harap PDIP “Pinang” Sandiaga Sebagai Bacawapres

Maluku – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Azis Hentihu berharap, Ketua Bappilu DPP PPP yang juga Menparekraf Sandiaga Uno bisa “dipinang” Ganjar dan PDI Perjuangan sebagai pendampingnya.

“Sesuai keputusan DPP lewat Rapimnas di Sleman telah diputuskan kita koalisi dengan PDI-P untuk mengusung pak Ganjar. Sampai saat ini keputusan itu mengikat kita. Walau sesungguhnya Rapimnas kita juga usulkan pa Sandiaga Bacawapresnya pa Ganjar,” jelas Hentihu, Selasa (12/9/2023).

Meskipun kemudian dengan atau tanpa Sandiaga menjadi pasangan Ganjar, sebab masih sifatnya mengusulkan, bahwa sampai kini keputusannya, PPP masih berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk menangkan kontestasi Pilpres nanti.

“Koalisi ini bagi kami jika dibedah, dianalisis semua aspek, ini koalisinya kuat. Pendekatannya sangat ilmiah, akademis mendekati ekspektasi publik soal siapa pemimpin bangsa ini. Dan bagi kita itu final. Dan pasti koalisi itu akan jadi koalisi yang solid termasuk di Maluku,” terangnya.

Keputusan tersebut tentu akuinya, diikuti dengan konsekuensi, sanksi organisasi bila kemudian mengabaikan itu. Namun diharapkan untuk Maluku tetap dalam satu rampak barisan.

“Ekspektasi politik PPP, kita menghendaki ideal Cawapresnya pak Ganjar yah pak Sandiaga Uno. Namun kan hasil Rapimnas, setelah dikonsolidasi ketua umum partai koalisi, jika keputusan misalnya beliau dipilih Alhamdulillah, jauh lebih baik utamanya bagi PPP. Tapi kalau tidak, kami yah masih tetap koalisi dengan PDIP,” ulas Hentihu.

Dirinya meyakini, duet Ganjar-Sandiaga akan memenangkan kontestasi Pilpres pada 14 Februari 2024 baik melawan Anies-Cak Imin maupun Prabowo bersama pasangannya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI