PPP Targer Peroleh 50 Kursi DPR RI Pada Pemilu 2024

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan 50 kursi di DPR RI dan 2.000 kursi DPRD di kabupaten, kota, dan provinsi seluruh Indonesia.

Target ini tidak sulit dicapai karena PPP telah melalui 10 kali masa pemilihan umum (pemilu). Sebelumnya target PPP selalu tercapai. Untuk itu Mardiono yakin bahwa target Pemilu 2024 dapat tercapai.

“PPP berusaha untuk meraih 50 kursi di DPR RI, kemudian 2.000 kursi di seluruh kabupaten, kota, dan provinsi, Indonesia,” kata Muhammad Mardiono, Selasa (3/10/2023).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Mardiono mengatakan PPP sudah melakukan konsolidasi nasional dari Aceh hingga Papua. Menurutnya, hal ini merupakan konsolidasi terbaik dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya.

“Alhamdulillah ini terjadilah sebuah konsolidasi yang terbaik dibanding dengan pemilu-pemilu sebelumnya sehingga saya sangat optimistis bahwa target yang dicanangkan oleh PPP bisa tercapai,” tutup Mardiono.

Perjuangkan Sandiaga Uno

Pada kesempatan itu, Mardiono menyebut pihaknya telah melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang ke-6. Dalam rapat tersebut mereka memutuskan untuk memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo.

“Kemudian PPP memberikan amanat kepada Ketua Umum untuk memperjuangkan Pak Sandiaga Uno, agar bisa disandingkan dengan Pak Ganjar Pranowo menjadi wakil presiden,” kata Mardiono .

Terkait hal ini, Mardiono mengatakan bahwa proses tersebut terus berjalan dalam setiap rapat yang diadakan. Ia juga menyebut setiap hari Rabu antara PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo menggelar rapat untuk membicarakan strategi pemenangan.

Mardiono menyebut tim pemenangan Ganjar Pranowo akan segera diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Namun, pembahasan dalam calon wakil presiden itu masih dalam proses pembicaraan partai politik antara PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

“Namun, pembahasan dalam calon wakil presiden itu masih dalam proses pembicaraan dari semua partai politik yang menjalin kerjasama antara PDI perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo,” ungkap Mardiono.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI