GPK Sumedang Gelar Baksos dan Ganti Oli Gratis kepada Tukang Ojek

Sumedang – Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) sumringah karena pada hari Jumat (13/10/2023) menjadi Jumat yang berkah.

Pasalnya kendaraan roda dua yang biasa dipakai untuk mencari nafkah sehari-hari itu diberikan oli secara gratis berikut layanan servis ringan juga pemberian bantuan sosial (bansos).

Rupanya momentum itu merupakan bagian dari rangkaian acara pengukuhan PC Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sumedang periode 2023-2028.

Ketua PC GPK Kabupaten Sumedang, Endang Taufiq mengatakan, pihaknya mengundang para ojol dan opang sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang tetap setia berjuang mencari nafkah untuk keluarganya di tengah harga bahan pokok yang inggi.

“Alhamdulillah pada hari ini kami PC GPK Kabupaten Sumedang melakukan pengukuhan pengurus periode 2023-2028 yang berjumlah 100 orang. Kami juga undang para driver ojek online dan ojek pangkalan yang biasa mangkal di dekat BRI untuk setidaknya meringankan beban mereka dengan menggelar servis dan ganti oli gratis di kantor DPC PPP Kabupaten Sumedang,” kata Endang kepada Radar Sumedang.

Adapun PC GPK sebagai sayap partai juga salah satu badan otonom dibawah PPP lanjut Endang, berkomitmen akan menambah kekuatan bagi PPP sendiri di masyarakat untuk berkontribusi nyata secara politis.

“Kami ingin membuktikan bahwa GPK berupaya semaksimal mungkin menambah suara PPP di Sumedang. Hal ini juga sesuai dengan arahan pimpinan dari DPC dan harapan Pak Dony sebagai Ketua DPP PPP untuk bahu membahu meraih simpati masyarakat sebanyak mungkin bagi partai,” ujarnya.

Sementara salah seorang opang BRI, Jenon menyampaikan apresiasinya kepada PC GPK Sumedang.

“Alhamdulillah dengan adanya baksos servis dan ganti oli gratisan yang dilaksanakan oleh GPK di kantor DPC PPP sumedang. Saya merasa bersyukur karena untuk saat ini sulit muatan. Karena sudah banyak orang yang punya motor untuk pergi kemana-mana,” ucap Jenon.

Jenon juga berharap, nantinya ada program lainnya yang berpihak pada ojek pangkalan seperti dirinya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bukan yang pertama kalinya bagi kami. Kami berharap GPK bisa membantu kami para ojeg yang semakin terpuruk khususnya ojek pangkalan. Apalagi kalau ada program UMKM khusus untuk ojek pangkalan. Jadi sambil ngojek, sambil buka usaha juga dan berkreasi untuk mencukupi kebutuhan di rumah,” katanya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI