Siap Hadapi Pemilu 2024, PPP Kota Bekasi Gelar Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan

Bekasi – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi sudah mulai melakukan pelatihan saksi-saksi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang Ka’bah ini memiliki target besar bagaimana bisa meraih 6 kursi DPRD Kota Bekasi.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi Solihin menjelaskan, pembekalan dilaksanakan untuk para kordinator saksi pemenangan pemilu tingkat Kecamatan. Di setiap Kecamatan, kata dia, PPP Kota Bekasi akan menyiapkan tiga (3) orang kordinator saksi.

“Pembekalan ini bagian dari penguatan saksi-saksi. Kita siapkan 36 orang kordinator saksi untuk 12 Kecamatan. Nanti juga kita akan lakukan pelatihan kordinator saksi untuk tingkat kelurahan,” kata Sholihi, Sabtu (28/10/2023).

Selanjutnya, PPP Kota Bekasi juga akan melakukan pelatihan terhadap saksi-saksi yang mereka tempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). PPP telah mensiapkan saksi di 7028 TPS di Kota Bekasi.

“Kami latih saksi TPS agar mereka bisa memahami tata cara untuk mengawal suara PPP. Para saksi ini konsentrasinya bagaimana suara partai tidak dicurangi. Jadi para saksi itu harus fokus mendapatkan C1 ketika proses pemilihan untuk bahan saat ada perselisihan suara partai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Saksi Pemilu Kota PPP Kota Bekasi, M. Arief mengatakan sasaran pelatihan ini biar bagaimana koordinator Kecamatan bisa memahami seputar persoalan pemungutan suara di TPS.

“Jadi bukan hanya sebatas pengawal suara PPP, tapi bagaimana memenangkan suara partai di TPS-TPS mereka. Kan proses pemenangan itu tadi pengawalan pemungutan suara, penghitungan suara, dan juga memastikan saksi itu adalah pemilih PPP yang ada di TPS mereka,” ucapnya.

“Saksi TPS kita adalah saksi-saksi memang berada di TPS masing-masing, dan mereka mengetahui peta di TPS nya. Kordinator Kecamatan nantinya memiliki tugas membentuk koordinator Kelurahan dan saksi di TPS. Jadi koordinator Kecamatan harus dibekali terlebih dahulu terkait kesaksian dan kepemiluan,”tandasnya

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI