Mardiono Dorong Seluruh Caleg PPP Ikut Menangkan Ganjar-Mahfud

Jakarta – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono melakukan pembekalan caleg PPP se-Indonesia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2023) siang.

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan, pembelakan tersebut sekaligus untuk konsolidasi pemenangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Karena kami sudah ada kesepakatan kolektif, di mana PPP memang sudah menyatakan dukungannya, dan kami akan berjuang bersama-sama memenangkan Pak Ganjar-Mahfud dan juga PPP,” katanya.

Ia menyebutkan, dalam pertemuan itu para caleg juga menyampaikan aspirasi kepada DPP PPP pusat. “Karena ini dapil seluruh Indonesia, maka di setiap dapil itu masing-masing akan menyampaikan apa yang dibutuhkan di daerah pemilihan itu, karena Indonesia ini kan kita memiliki kebutuhan di daerah yang berbeda-beda,” bebernya.

Mardiono menuturkan, aspirasi para caleg tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh DPP PPP. “Nanti bisa memperjuangkan apa yang dibutuhkan di dapil itu. Misal fasilitas pendidikan, kemudian sembako murah, daerah pertanian juga apa yang menjadi pokok-pokok kebutuhan rakyat kita yang ada di dalam pertanian itu tentu berbeda-beda,” jelasnya.

Ia pun memberikan keleluasaan kepada para caleg untuk menyampaikan aspirasi. Namun, program nasional yang satu di antaranya pemenangan Ganjar-Mahfud harus tetap dilakukan.

“Oleh karenanya kami memberikan keleluasaan di dalam menyampaikan sebuah program kerja yang sifatnya adalah lokal atau kearifan lokal, tapi ada program kerja yang memang sudah dicanangkan oleh DPP itu yang secara nasional harus disosialisasikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” paparnya.

Mardiono pun meminta seluruh caleg tidak mendengarkan isu-isu nasional yang menjadi pembicaraan masyarakat. Menurut dia, seluruh caleg justru harus memperhatikan isu-isu di daerah yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“DPP telah menyiapkan podcast. Bapak ibu sekalian bisa merangkum program kerja di dapil itu. Apa yang dibutuhkan oleh rakyat di dapil itu. Sudah jangan dengerin yang di mana-mana, jangan dengerin isu-isu nasional,” katanya.

Ia meminta seluruh caleg PPP se-Indonesia diminta memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) tersebut.

“Bapak ibu fokus di dapil itu adalah pendidikan yang harus diperjuangkan, sampaikan kepada masyarakat bahwa saya kalau diberikan amanah oleh rakyat saya akan memperjuangkan pendidikan di daerah dapil bapak ibu sekalian,” ucapnya.

Dia menambahkan, aspirasi itu nantinya tetap harus diperjuangkan meskipun berbeda dengan program kerja PPP secara nasional. Mardiono meyakini, cara tersebut bisa dapat menarik simpati masyarakat secara luas.

“Manakala di dapil itu banyak kerusakan infrastruktur yang dibutuhkan oleh rakyat, maka bapak ibu sekalian sampaikan kepada rakyat itu bahwa soal infrastruktur itu akan diperjuangkan oleh PPP melalui saya di dapil itu,” tuturnya.

“Mana kala di situ adalah ekonomi biaya tinggi, maka itulah yang harus diperjuangkan bagaimana rakyat mendapatkan fasilitas ekonomi biaya murah,” sambungnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI