Jelang Kampanye, PPP Gelar Istigasah Nasional Doakan Pemilu Damai

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Istigasah Nasional menjelang pelaksanaan kampanye nasional. Lewat kegiatan ini diharapkan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Ketua Panitia Istigasah Nasional PPP Dony Ahmad Munir menyebut pemilu merupakan proses demokrasi untuk memilih calon pemimpin, mulai dari anggota legislatif hingga calon presiden dan wakil presiden.

Karena itu PPP memandang dalam prosesnya perlu memohon pertolongan kepada Allah SWT agar pemimpin yang terpilih bisa amanah dan menyejahterakan rakyat.

“Melalui istigasah kita berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah agar pemilu lancar, aman dan damai. Tentu PPP meraih kemenangan pada pemilu,” ujar Dony dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/11/2023).

Dony menegaskan bagi PPP dalam memilih pemimpin harus dilandasi nilai-nilai syar’i. Sebab sosok pemimpin memiliki peran krusial dalam pengambilan kebijakan. Di samping itu, menurutnya setiap pilihan akan dimintai pertanggungjawabannya.

“Begitu juga para pemimpin yang terpilih juga akan diminta pertanggungjawaban. PPP memohon doa restu ke masyarakat agar senantiasa amanah saat mendapat mandat rakyatnya,” tuturnya.

Ketua DPP PPP Bidang Infokom ini mengatakan Istigasah Nasional akan dilaksanakan pada Senin, 27 November di Halaman DPP PPP. Rencananya acara ini bakal dihadiri Ketua Majelis Syariah PPP KH Mustofa Aqiel Siroj, Ketua Majelis Kehormatan PPP KH Zarkasih Nur, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, para kyai dan habib serta calon wakil presiden Mahfud MD dan partai pengusung pasangan calon Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

Istigasah Nasional bertema ‘Persatuan untuk Kemenangan PPP’ juga akan dikuti pengurus dan kader partai dari DPW dan DPC seluruh Indonesia secara virtual. Bahkan di sejumlah DPW juga akan merangkai kegiatan istigasah dengan bakti sosial serta pemberian santunan kepada anak yatim dan bantuan kepada warga kurang mampu.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI