Raih 4,15% Suara di Quick Count Voxpol, PPP Yakin Lolos ke Senayan

Jakarta – Voxpol Center Research & Consulting menyebut sejumlah partai yang diprediksikan lolos ke Senayan. Salah satunya PPP yang meraih suara 4,15% dalam quick count Voxpol.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP Achmad Baidowi menyebut hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, termasuk Voxpol, mempertegas lolosnya PPP ke Senayan. Pasalnya, hasil tersebut sesuai dengan pantauannya di lapangan yang menunjukkan suara PPP memang lebih dari 4%.

Hal ini juga terlihat dari hasil real count atau hitungan KPU yang menyebut perolehan PPP lebih besar dibanding yang disebutkan lembaga-lembaga survei yang ada.

“PPP yakin bisa lolos ke Senayan dengan memperoleh suara lebih dari 4%. Hal ini diperkuat dengan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, seperti Voxpol dan Charta Politika ditambah dengan hasil real count yang dikumpulkan KPU,” jelas Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/2024).

Sebagai informasi, Voxpol Center Reseach & Consulting menyebut ada sembilan partai yang lolos ke Senayan, yaitu PDIP (16,83%), Golkar (14,76%), Gerindra (13,54%), PKB (11,21 persen), NasDem (8,75%), PKS (8,74%), Demokrat (6,97%), PAN (6,92%), dan PPP (4,15%).

Selain itu, Charta Politika juga menyebut ada sembilan partai yang lolos ke Senayan. Semua partai tersebut memperoleh suara lebih dari 4% yang menjadi ambang batas parlemen.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI