Sandi Dorong PPP Berkoalisi dengan Prabowo-Gibran

Jakarta – Politikus Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, mendorong partainya untuk berkoalisi dengan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti.

Namun koalisi tersebut, lanjutnya, tanpa meminta jabatan.

“Kalau PPP, saya memberikan dorongan untuk berkoalisi tapi jangan mematok jabatan, jangan meminta jabatan, tapi kita tetap berkontribusi untuk negeri, baik di dalam maupun di luar pemerintahan,” ujarnya, Rabu (29/5/2024).

Sandi mengungkapkan, meski mendorong untuk koalisi namun hingga saat ini belum ada komunikasi dengan pihak Prabowo.

Dia juga memastikan bahwa pihaknya tidak akan meminta jabatan atau jatah menteri bila masuk dalam koalisi Prabowo-Gibran nanti, mengingat pada Pemilu 2024 PPP berkoalisi dengan PDIP yang mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Sangat tidak pantas, kita bukan dari pihak berkeringat terus minta-minta jabatan,” ujarnya.

Saat ditanya kesiapannya jika nanti mendapat tawaran kursi menteri dari Prabowo-Gibran, Sandi menjawab, “bagi saya untuk berkontribusi bagi negeri tidak perlu harus berada dalam pemerintahan.”

“Saya pernah berada di luar pemerintahan pada 2019, tetap bisa memberikan kontribusi. Jadi berikanlah yang terbaik yang kita miliki, jangan mematok-matok jabatan, jangan mencari kekuasaan atau mencari kewenangan, tapi carilah pengorbanan dan pengabdian,” paparnya.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI