Santri PPP Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di 5 Puncak Gunung di Indonesia

Jakarta – Sebanyak 30 santri Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil mengibarkan bendera merah putih, bendera PPP, bendera hari santri dan bendera Ligana di 5 puncak gunung di Indonesia.

“Dari 30 santri PPP ini kita bagi menjadi 5 tim yang mendaki ke 5 gunung yaitu Gunung Slamet dan Gunung Lawu di Jawa Tengah, Gunung Gede di Jawa Barat, Gunung Luhur di Banten, dan yang tertinggi Gunung Kerinci di Jambi,” jelas Ketua Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) Iip Miftachul Choiri.

Dikatakan Iip, seluruh tim telah berhasil mendaki puncak gunung-gunung tersebut pada dan mengibarkan bendera pada tanggal 21 hingga 22 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, mereka (tim pendaki) telah berhasil menyelesaikan misi tersebut dalam rangka peringatan hari santri dan mereka kembali dengan selamat,” jelasnya.

Menurut Iip, misi pendakian dan pengibaran bendera tersebut selain membuktikan bahwa santri bisa beraktivitas dan berkreasi di luar kebiasaan aktivitas di pesantren mereka juga melakukan tadabur alam juga dan belajar mencintai lingkungan.

“Sepanjang perjalan mereka juga tetap menjalankan aktivitas mereka sebagai santri, seperti sholat berjamaah dan mengaji,” jelasnya.

Iip menambahkan kegiatan tersebut diharapkan meneladani semangat resolusi jihad dan bisa menanamkan semangat juang sebagai santri PPP untuk membesarkan partai dan mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Kami ucapkan selamat kepada para santri tim pendaki ini, semoga dengan kegiatan ini tertanam dalam jiwa raga mereka untuk membangun NKRI,” tandasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,187FansSuka
49,955PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI