Peringati Hari Pahlawan, PPP Bantu Marbot dan Penjaga Pintu Air

Jakarta – Memaknai Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar aksi nyata dengan membagikan peralatan sholat dan jas hujan kepada marbot masjid serta penjaga pintu air di Jakarta. Dua profesi pahlawan kekinian.

Ketua DPP PPP Bidang Isu Strategis Patrika S Andi Puturusi menyampaikan, Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

“Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun. Seperti penjaga masjid atau marbot, atau petugas penjaga pintu air yang selalu siaga didalam musim penghujan” kata Patrika, Rabu 10 November 2021.

“Dengan kita memperhatikan mereka, ini langkah konkret yang PPP lakukan yakni menolong sesama. Kita membagikan peralatan sholat untuk marbot dan jas hujan kepada petugas penjaga pintu air” sambungnya.

Wanita yang akrab disapa Anggie ini menjelaskan, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa.

Sekarang untuk menjadi pahlawan cukup dengan menorehkan prestasi yang membanggakan yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Kita masih diperhadapkan dengan situasi pandemi covid-19. Sekiranya janganlah menjadikan halangan untuk memperingati hari bersejarah ini dengan melakukan aksi-aksi nyata” ucap Anggie.

Anggie berharap, Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata. Tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Anggie juga berpesan kepada generasi muda Indonesa untuk menjaga keutuhan NKRI agar apa yang sudah dibangun para pahlawan tidak sia-sia.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak tercerai berai terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja membangun bangsa Indonesia yang lebih maju” pungkasnya.*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,183FansSuka
49,967PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI