Fadhil Arief Pimpin PSSI Jambi

JAMBI-Bupati Batanghari yang juga merupakan ketua DPW PPP Jambi, Muhammad Fadhil Arief (MFA) terpilih sebagai Ketua PSSI Provinsi Jambi Periode 2021-2025 dalam Pemilihan Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jambi, di RCC, Kota Jambi, Sabtu (4/12) malam.

Fadhil berhasil mengalahkan rivalnya Dr Hadi Yandra, dengan skor 19-8. Sebelumnya, jelang voting dilakukan, dua kandidat lainnya yaitu dr Meidrin Joni (Petahana) dan Haramaini (Merangin) mengundurkan diri dari perebutan kursi Ketua PSSI tersebut. Sehingga hanya ada dua calon yang maju hingga pemungutan suara.

Menanggapi terpilihnya sebagai Ketua PSSI Jambi, Fadhil menyebut akan berusaha mengamban amanah ini dengan baik. Ia juga meminta para pemuda untuk lebih mencintai sepakbola sebagai salah satu pilihan olahraga yang menciptakan kegiatan positif bagi para pemuda di wilayah Jambi.

“Kita tinggal meneruskan apa yang dilakukan oleh pendahulu sebelumnya,” ujar MFA.

Acara Pemilihan Asprov PSSI Jambi ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, serta perwakilan PSSI pusat. Ada empat orang yang mencalonkan untuk menjadi ketua Asprov yakni; Dr Hadi Yandra (Kadisdik Sungaipenuh), dr Meidrin Joni (petahana), Haramaini (dari Merangin) dan M Fadhil Arief (Bupati Batanghari).

Dalam sambutannya Al Haris mengatakan bahwa euphoria anak-anak muda di Jambi terhadap Sepakbola luar biasa, sehingga ia mengharapkan siapapun ketua Asprov PSSI agar bisa membawa sepakbola yang memiliki prestasi “Kita harapkan agar sepakbola Jambi ini sampai tingkat Nasional, kita juga berkomitmen untuk membangun stadion kedepannya”, paparnya.

Sementara itu sekretaris PSSI pusat Yunus Musi, mengharapkan dengan terpilihnya ketua yang baru supaya mampu sepakbola Jambi untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional “Semoga nanti ada perlombaan untuk masuk liga satu, dua dan tiga, dan juga ada yang masuk Timnas U 19, juga U 23”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Budi Setiawan mengatakan bahwa ketua yang terpilih hendaknya mempunyai program yang bisa menjadikan olahraga sepakbola berprestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Mantan Ketua Asprov PSSI Jambi, dr Meidrin Joni menanggapi terpilihnya MFA sebagai hal yang baik. “Siapapun yang menjadi ketua saat ini, akan memimpin lebih baik,” ujarnya Dalam Kongres ini, PSSI Jambi memiliki sebanyak 27 hak pilih (suara) untuk diperebutkan dua kandidat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,946FansSuka
48,119PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI