Gerak Cepat, DPP PPP Bantu Rp 100 Juta Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

JAJAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyalurkan bantuan Rp 100 juta untuk membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan diserahkan Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Minggu (5/12/2021). PPP juga mengerahkan Satgas Khusus PeTiGa Peduli dan membangun posko untuk mendukung penanganan bencana.

“Kami dari DPP pada hari ini datang ke Posko PPP Peduli di Lumajang untuk menyerahkan bantuan dari DPP senilai Rp 100 Juta untuk korban letusan Gunung Semeru. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk korban letusan Semeru di Lumajang,” ujar Arwani Thomafi, Minggu (5/12/2021).

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Arwani menyerahkan rompi kepada Sudi, anggota DPRD Lumajang yang menjadi Ketua Posko PPP Peduli di Lumajang.

Selain bantuan Rp 100 juta dari DPP, Posko PPP Peduli Lumajang juga menyerahkan bantuan berupa 3 ton beras, 200 boks mie instan, selimut, 100 boks masker, 100 boks pembalut untuk wanita dan bayi, serta hand sanitiser.

“Untuk hari ini kita serahkan langsung ke lokasi, sementara untuk selanjutnya bantuan akan kita koordinasikan dengan BPBD Lumajang dan kondisi di lapangan, agar tidak tumpang tindih dan sesuai dengan kebutuhan pengungsi,” jelas Sudi.

Untuk memperlancar proses penyerahan bantuan, Posko PPP Peduli akan mendirikan dua posko, yakni di desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro dan di Kantor DPC PPP Lumajang.

“Bantuan dari DPC PPP terdekat dari Lumajang, dan simpatian PPP akan kita tampung di kantor DPC,” imbuh Sudi.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Ketua DPW DPP Jatim Hj. Munjida Wahab. Munjiba berharap seluruh relawan PPP di Lumajang bekerja keras untuk membantu korban letusan Gunung Semeru Lumajang.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI