Selamat untuk NU, Albert Alam Optimistis Gus Yahya bawa Kemaslahatan Umat

Bandarlampung – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bandarlampung, Albert Alam mengucapkan selamat kepada KH Yahya Staquf yang terpilih sebagai Ketua Umum PBNU dalam Muktamar yang berlangsung di Lampung, Jumat (24-12-2021).

Albert Alam optimistis Gus Yahya akan melanjutkan prestasi Kiai Said demi membawa kemaslahatan umat dan bangsa.

“Era milenial penuh dengan tantangan, menuntut semua orang melakukan penyesuaian. Tidak terkecuali Jam’iah Nahdlatul Ulama, ormas besar yang pengaruhnya sekarang mendunia. Berbagai cabang istimewa dibuka di beberapa negara maju, sehingga diperlukan figur pemimpin muda seperti Gus Yahya,” ujarnya.

Menurut dia, membawa NU ke masa depan dengan medan juang yang kompleks, sungguh membutuhkan sosok pemimpin yang kuat. Sosok pemimpin yang karismatik; bukan saja karena penguasaan ilmu keagamaannya yang luas dan perilakunya yang berbudi luhur. Lebih dari itu, ia harus juga memiliki energi yang berlimpah dan jaringan pergaulan berskala global.

Albert juga mengatakan tantangan NU ke depan bukan semata-mata urusan ideologi keagamaan trans-nasional, yang memang selalu merecoki ketertiban dan keamanan setiap negara. Ada banyak ranah perjuangan lain yang membutuhkan dan menantikan peran dan kontribusi NU.

Ketua PPP Bandarlampung itu menuturkan generasi muda dapat menjadi jawaban yang dibutuhkan. NU di bawah kepemimpinan generasi muda sangat tepat untuk masa depan yang menuntut energi ekstra, lebih-lebih mengenal kordinasi dan konsolidasi antar cabang, baik yang di Indonesia maupun di luar negeri.

“NU merupakan lembaga kaderisasi, sehingga perlu wajah baru dan ide-ide baru agar organisasi bisa menghadapi tantangan zaman,”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,929FansSuka
48,097PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI