PPP Jayapura Siapkan Pemuda Roda Kebangkitan Partai

Jayapura – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jayapura bakal menyiapkan pemuda untuk mendongkrak roda kebangkitan partai agar bisa lebih maju dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar mengharapkan kepada pemuda agar bisa berpartisipasi dalam dunia politik. Sehingga melalui wadah politik pemuda bisa ikut berperan dan memberikan manfaat dalam pembangunan baik melalui legislatif maupun eksekutif.

“Kedepan khususnya DPC PPP Kabupaten Jayapura untuk menghadapi pemilu serentak di 2024, InsyaAllah PPP bisa mendapatkan lebih banyak kursi dewan, sehingga kami menyiapkan kader-kader muda untuk maju sebagai caleg di Kabupaten Jayapura,” ujar Muhammad Akbar atau sering disapa Akbar saat ditemui wartawan (05/01/2022).

Akbar juga menambahkan bahwa di tahun 2024, PPP khususnya di Kabupaten Jayapura lebih banyak caleg muda yang berpotesi untuk maju dikursi legislatif. Pihaknya juga menargetkan minimal 1 kursi dan juga diharapkan untuk setiap Dapil ada perwakilan.

“Sedangkan untuk eksekutif kami belum bisa berbicara banyak. Karena kami akan berjuang dulu untuk hasil Pileg, dari hasil Pileg itulah yang nanti akan memberikan jawaban dan menentukan terkait kursi eksekutif,” kata Akbar.

Didalam kepengurusan DPC PPP Kabupaten Jayapura, dibawah kepemimpinan Muhammad Akbar selaku Ketua dan H. Abdul Syukur selaku Sekretaris, pihaknya lebih memperbanyak komposisi pemuda masuk dalam kepengurusan partai.

“Kepengurusan baru DPC PPP ini, hampir 60% itu anak-anak muda, itu juga intruksi dari DPP untuk merekrut anak-anak muda lebih banyak di kepengurusan yang baru ini. Lalu kepengurusannya ramping tidak terlalu banyak pengurus hariannya, kita ada sekitar 25 orang saja,” ungkapnya.

Menurut Akbar, saat ini perkembangan teknologi dan informasi begitu cepat. Sehingga ia berharap, para pengurus muda partai bisa memanfaatkan teknologi informasi. Sebagai alat penggerak roda partai, untuk bisa lebih maju dan berkembang.

“Sekarang zamannya teknologi dan informasi. Kami berharap para anggota-anggota muda dapat menggerakkan roda Partai, salah satunya melalui media sosial dan lain sebagainya. Itulah dunia anak muda saat ini, dalam mengembangkan bakat dan karya mereka,” harapnya.

Akbar juga mengajak kepada para pemuda khususnya yang ada di Kabupaten Jayapura, untuk dapat masuk ke dalam dunia politik. Ia juga mengatakan bahwa, PPP bisa menjadi wadah mereka untuk belajar dan mencari pengalaman politik.

“Saat ini banyak anak-anak muda yang belum masuk dalam dunia Politik. Kami ajak bergabung di Partai PPP, karena PPP bisa menjadi wadah mereka dalam mempelajari dan mencari pengalaman dalam dunia politik,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,939FansSuka
48,132PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI