PPP Jateng dan GPK Renovasi Rumah Triyono Warga Tamansari Boyolali

Boyolali– Aksi kemanusiaan ditunjukkan oleh Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Boyolali. Organisasi dibawah naungan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah (DPW PPP Jateng) ini merenovasi rumah milik seorang konstituennya yang hidup dalam ekonomi serba pas pas-an

Konstituen tersebut yakni Pak Triyono (65). Rumahnya berada di RT 3 RW 1 Dukuh Tegalmulyo, Desa Dragan, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali.

Sebelum dibangun, rumah Triyono dalam keadaan rusak. Genteng sudah banyak yang lepas, tembok hanya menggunakan bahan kayu dan rumah nyaris ambruk.

Kini rumah tersebut telah direnovasi oleh GPK. Rumah berdiri dengan gagah dengan cor coran. Penyerahan kunci rumah diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie kepada Triyono.

Panitia pembangunan yang juga pengurus GPK Boyolali; Mujiono menjelaskan kalau rumah tersebut dibangun selama satu bulan dan menelan biaya Rp70 juta.

“Adapun dananya dari patungan anggota GPK dan subsidi dari DPW PPP Jateng,” kata Mujiono, Rabu (26/1/2022)

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan pihaknya tergerak membangun rumah layak untuk triyono karena yang bersangkutan 100% asli keluarga PPP.

“Beliau ini pernah jadi pengurus PPP tingkat desa sejak tahun 1970an. Dan sampai sekarang beliau masih di PPP,” kata Masruhan.

Apalagi, kata dia, Triyono sehari hari hanya bekerja sebagai tukang tambal ban. Menurutnya, ini jelas ekonominya sangat lemah. Selain itu, Di rumah tersebut, Triyono hidup bersama anak dan cucu.

“DPW PPP Jateng mengapresiasi program GPK tersebut dan terus mendorong organisasi sayap PPP untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap kaun duafa,” jelasnya.

Triyono dalam sambutan merasa sangat terharu dan sambil terisak menyampaikan terimaskah kepada GPK Boyolali dan DPW PPP Jateng yang sudah merenovasi rumahnya yang berukuran 9×12 meter.

Sumber berita: KUASAKATACOM,

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,184FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI