Mantan Ketua Golkar Sumut Syamsul Arifin Bantu Menangkan PPP di Pemilu 2024

JAKARTA, –  Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu (MABMI), Dato’ Seri H Syamsul Arifin bertekad membantu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilu 2024, khususnya pemilihan legislatif di Sumatera Utara (Sumut).

Mantan Ketua DPD I Partai Golkar yang bergelar Datuk Lelawangsa Sri Hidayatullah ini pun meminta DPW PPP membuat program-program yang menyenangkan masyarakat.

Hal itu dikatakan Syamsul Arifin saat menerima kunjungan DPW PPP Sumut, di kediamannya, Jalan STM, Medan, Senin (24/1/ 2024), sebagaimana siaran pers DPW PPP Sumut, Selasa (25/1/2022)

“PPP adalah partai Islam terbesar yang diwariskan para ulama. Sebab itu, saya haqqul yakin ke depan PPP akan bangkit dan menang, syaratnya harus istiqomah turun menyapa umat dengan program yang merakyat dan menghibur,” kata Syamsul Arifin.

Mantan Gubernur Sumut ini menambahkan, program-program yang dilakukan harus mencerminkan PPP dan merakyat. PPP harus mampu mencuri perhatian masyarakat dengan kegiatan yang sederhana tapi menyentuh.

“Kalian buatlah perlombaan main guli, biar sor masyarakat tu,” kata Syamsul Arifin dengan logat khas Melayu.

Selain itu, imbuh Syamsul, PPP juga harus meraih simpati dan empati masyarakat dengan terus membangun komunikasi dan silatuarrahmi, baik kepada ulama, tokoh masyarakat, pengajian dan perwiritan ibu-ibu. Termasuk sosialisasi lambang Ka’bah dengan memasang bendera PPP di seluruh penjuru Sumut.

“PPP harus mampu membuat masyarakat selalu ingat dengan lambang PPP, sehingga seluruh masyarakat mendukung kembali perjuangan PPP seperti masa-masa dahulu,” sebut Syamsul.

Syamsul Arifin juga meminta DPW PPP Sumut segera melakukan pemetaan potensi daerah dan mulai bekerja berdasarkan peta potensi tersebut. Jika hal itu dilakukan secara konsisten, Syamsul yakin 2024 PPP Sumut mampu meraih 10 kursi di DPRD Sumut.

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap berterima kasih kepada Dato’ Seri Syamsul Arifin yang sudah meluangkan waktu menerima pihaknya. Silaturrahim ini adalah bagian dari rangkaian peringatan hari lahir (harlah) ke-49 PPP sekaligus pelantikan pengurus DPW PPP Sumut.

“Kami sudah menerima SK DPP PPP terkait kepengurusan DPW PPP Sumut, dan Insya Allah digelar pelantikan pada pertengahan Februari 2022,” kata Jafaruddin Harahap.

Anggota DPRD Sumut ini memastikan bahwa DPW PPP Sumut terus bergerak menyapa masyarakat dengan berbagai kegiatan. Seperti silaturrahim dengan ulama, pondok pesantren dan tokoh masyarakat serta organisasi masyarakat, termasuk di dalamnya program PPP Berbagi.

Sekretaris DPW PPP Sumut, Usman Effendi Sitorus, menambahka,n silaturrahim dengan Dato’ Seri ini dilakukan karena PPP dan Dato’ Seri selalu seiring sejalan dalam bingkai politik dan keumatan. Menurutnya, mantan Bupati Langkat 2 periode itu adalah tokoh Sumut yang ‘bajunya kuning’ tapi sesungguhnya ‘hatinya hijau’.

Turut hadir dalam silahturrahim itu, sejumlah pengurus DPW lainnya, yakni Bendahara DPW PPP Sumut Darwin Marpaung, H Aja Syahri, M Sholeh Tanjung, Tamrin Harahap, Ketua dan Sekretaris Panitia Harlah dan Pelantikan masing-masing Hendra dan Akhyar Adlani Siregar {*}

Sumber berita: Medanbisnisdaily

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI