Ingin Mengulang Kesuksesan, PPP Kalsel Targetkan Kursi Kepala Daerah di 2024

INGIN mengulang kesuksesan dalam ajang pesta demokrasi, baik itu pemilihan legislatif, maupun pemilihan kepala daerah sepertinya menjadi target yang akan diwujudkan DPW Partai Persatuan Pembangunan Kalsel di 2024 mendatang.

“SAYA yakin di Kalsel ini banyak kader yang bisa jadi gubernur, bupati dan walikota. minimal mengembalikan dua kursi DPR RI,” ucap Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, Suharso Monoarfa di acara penutupan Bimtek Anggota DPRD Fraksi PPP se-Kalsel, Minggu (6/2).

Oleh karena itu, ucapnya, sejak sekarang seluruh kader agar dapat mulai bergerak dengan menyusun langkah-langkah strategis dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 yang sudah di depan mata.

“Bekerja dengan terukur dan perencanaan yang baik sejak awal. Saya akan dorong kader di Kalsel untuk melangkah maju di Pemilu 2024,” tuturnya.

Tak lupa ia menambahkan strategi dalam kampanye juga menjadi faktor yang penting dalam mendulang suara. Semua harus dapat saling menambahkan dalam perolehan suara, bukan malah sebaliknya. “Insya Allah hasil tak akan pernah berkhianat pada ikhtiar yang dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PPP Syaifullah Tamliha mengatakan, untuk saat ini sudah ada tiga kader PPP yang menjadi kepala daerah, yakni Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin, Bupati Balangan Abdul Hadi, dan Plt Bupati HSU, Husairi Abdi.

“Ke depan, yakni pada Pilkada 2024 tentu kita ingin jumlahnya bisa meningkat. Bahkan kita ingin ada kader PPP yang menjadi gubernur,” ucap Syaifullah Tamliha.

Tak lupa ia pun mengingatkan kepada para anggota DPRD dari PPP agar perolehan suara partai dapat meningkat maka ada banyak cara yang harus dilakukan, seperti rajin turun ke dapil masing-masing. Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PPP Syaifullah Tamliha

“Tidak perlu harus pada acara resmi. Misalkan ada acara keagamaan seperti haul dan lainnya. Pokoknya aktif. Kalau bisa membantu, maka dibantu,” ucap anggota DPR RI ini.

Oleh karena itu, ucap Syaipullah, melalui kegiatan yang dilaksanakan ini seluruh kader partai dapat melakukan pemetaan terhadap dapil. Ia pun memberikan contoh, misalkan pada dapil lima yang meliputi HSU, Balangan dan Tabalong PPP hanya dapat satu kursi maka kita bandingkan dengan parpol lain yang dapat dua kursi.

“Pemetaan seperti ini sudah kita lakukan. Diharapkan melalui kegiatan ini ke depan dapat meningkatkan perolehan kursi PPP,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta Workshop yang juga sebagai Anggota Dewan Kota Banjarmasin, Arupah Arif mengatakan acara ini  merupakan kegiatan terbaik untuk seluruh kader. “Ini sebagai momentum untuk melangkah lebih maju ditahun 2024,” ucapnya.

Ia mengatakan konsolidasi tersebut memberikan banyak arahan kepada setiap kader, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan. “Workshop dan Bimtek tersebut juga sebagai ajang untuk lebih mempersatukan setiap kader PPP Kalsel,” pungkasnya

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,184FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI