Ketum DPP PPP Minta Kadernya Hindari Peluang Konflik Internal, Sebaliknya Dukung Sesama Caleg

Banjarmasin, Untuk memperkokoh partai dan mampu memenangkan pemilu 2024 mendatang, sesama kader Persatuan Pembangunan Pembangunan (PPP), diminta agar menghindari peluang konflik internal, Bahkan wajib saling mendukung, terutama bagi calon legislatif (caleg) yang akan maju dalam pemilu nanti.

Permintaan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) DPP PPP, H Suharso Monoarfa, dihadapan seluruh pengurus DPW dan DPC PPP serta seluruh Anggota Fraksi DPRD se Kalimantan Selatan (Kalsel) sebelum menutup kegiatan Bimbingan teknis (Bintek) di Banjarmasin, Minggu (6/2//2022).

Dia juga mengarahkan para kader menggunakan pola “tusuk sate” yang tersusun, namun dengan strategi berpencar sehingga mampu menambah perolehan suara.

“Jadi gunakan cara seperti tusuk sate, dan jangan beririsan dengan sesama caleg separtai,” kata Monoarfa.

Dalam saling mendukung, para kader juga diminta agar menjunjung sikap legowo dan saling menunjang sesama caleg baik mereka yang maju di pemilu maupun jika ada kader yang memang layak untuk memimpin sebagai ketua partai baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota, dan DPP selalu siap mendukun dan membantu kader-kader yang akan maju untuk legislatif maupun kepala daerah.

“Dukunglah jika ada kader yang memang layak untuk jadi ketua partai. Berilah dukungan satu langkah saja, dan tutuplah peluang konflik internal, sehingga partai tetap solid,” tegasnya.

Lebih jauh, Suharso Monoarfa, mengingatkan seluruh pengurus PPP agar segera menyiapkan daftar panjang (Long list) caleg PPP paling lambat Bulan Maret mendatang sudah harus tersedia, agar pada Bulan Juni sudah tersaring jadi daftar pendek (short list) untuk kemudian padaBulan Agustus didaftarkan kepada pihak penyelenggara pemilu.

“Untuk hal ini saya ingatkan kepada semua pengurus agar menyelesaikanya sesuai jadwal,” tegas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI ini,

Sebelumnya Bintek digelar mulai hari Jumat 4-7 Februari 2022, dibuka langsung oleh Hj Ermalena, dan di hadiri beberapa orang fungsionaris DPP PPP lainya, Ketua DPW PPP Kalsel, HM Aditya Mufti Ariffin beserta jajaran dan penguru PPP Kabupaten/Kota.

Kegiatan Bintek yang baru dilaksanakan ke empat kalinya se Indonesia ini menghadirkan sejumlah nara sumber dari pakar politik nasional dan lokal, diantaranya, Eef Syafullah Fatah, H Syaifullah Tamliha, dan Taufik Arbain.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI