Praptomo Jabat Ketua DPC PPP Kukar, Targetkan 6 Kursi di Pileg 2024

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menujuk Praptomo sebagai Ketua DPC PPP Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru. Praptomo menggantikan Ketua DPC PPP Kukar sebelumnya, Ahmad Zulfiansyah.

DPP PPP menunjuk Praptomo sebagai Ketua DPC PPP Kukar melalui Surat Keputusan DPP PPP Nomor 0405/SK/DPP/C/XII/2021.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PPP, Suharso Monoarfa, dan Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arwani Thomafi.

Surat Keputusan DPP PPP tersebut bertanggal 31 Desember 2021.

Penunjukan itu akan menempatkan Praptomo sebagai Ketua DPC PPP Kukar untuk masa kepemimpinan periode 2021-2026 mendatang.

Usai mendapatkan amanah sebagai Ketua PPP Kukar, Praptomo mengatakan bahwa dirinya menetapkan target jelang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dirinya memiliki sasaran untuk memperoleh setidaknya 25 ribu pemilih di Kukar. Pemilih itu bisa berasal dari pemilih tradisional maupun pemilih dari kalangan milenial.

Khusus untuk Pemilihan Umum atau Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Praptomo menargetkan 1 kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kukar.

Jika ditotal, target Praptomo tersebut adalah meraih 6 kursi legislatif di Pileg 2024 mendatang.

Pada Pileg 2019 lalu, DPC PPP Kukar hanya berhasil menyumbang 1 kursi di DPRD Kukar.

“Yang pasti kita berusaha untuk memenuhi target. Ke depan minimal 1 dapil 1 kursi. Langkah yang kita lakukan pertama adalah menyeleksi calegnya,” ujar Praptomo, saat dikonfirmasi Sabtu 5 Februari 2022.

Sebagai langkah awal, Praptomo akan langsung melakukan kondolisasi dan membangun sinergitas bersama seluruh pengurus DPC PPP Kukar. Tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi dan visi-misi dengan DPC PPP Kukar.

Sebagai langkah lanjutan, dirinya juga akan membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 18 kecamatan se-Kukar.

Praptomo menyatakan akan segera membangun fondasi organisasi untuk menyasar kalangan milenial sebagai pemilih baru.

Salah satu caranya dengan memasukkan para milenial di jajaran pengurus inti DPC PPP Kukar. Menurut Praptomo, kualitas kader PPP milenial ini tidak kalah dengan politisi senior.

“Tugas berat memang ini, harus kerja keras. Insya Allah kita maksimal memenuhi target DPP,” ujar Praptomo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,969PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI