WPP PPP Targetkan Kursi DPRD Melebihi Periode 2019-2024

Situbondo,  Pengurus WPP (Wanita Persatuan Pembangunan) PAC Kecamatan Arjasa secara resmi dilantik di RM Kaliurang oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo Hj Zeiniye dengan didampingi Ketua WPP PPP Kabupaten Situbondo Ulfiyah kemarin.

Disela-sela prosesi pelantikan, Ketua WPP PPP Kabupaten Situbondo Ulfiyah menargetkan perolehan kursi DPRD periode 2024-2029, bisa melebihi kursi periode 2019-2024.

Menurut Ulfiyah, target itu tidak berlebihan karena kaum perempuan yang aktif di WPP sejatinya lebih unggul dari kaum laki laki.

Ulfi-panggilan akrabnya, menargetkan pengukuhan WPP dari ranting dan PAC harus tuntas tahun 2022 ini.

“Ya hingga saat ini masih tersisa 10 PAC WPP lagi yang belum dikukuhkan. Insya Allah akan dilakukan dalam dua bulan kedepan ini,” terang Ulfi.

Masih kata Ulfi, PAC WPP PPP yang baru dikukuhkan hingga saat ini baru tujuh wilayah kecamatan.

Diantaranya, sebut Ulfi, PAC WPP Kecamantan Arjasa, PAC WPP Mlandingan, Kapongan, Mangaran, Banyuputih dan Asembagus. Sisanya, terang Ulfi, 10 PAC WPP harus tuntas pada tahun 2022 ini.

“Ya kami menekankan, agar pengurus baru yang merupakan kepanjangan tangan dari DPC PPP Situbondo, harus aktif menyiarkan program program partai,” jelas Ulfi.

Tak cukup itu, imbuh Ulfi, pengurus WPP PPP hingga tingkat ranting juga harus mengawal kebijakan pemerintah.

Sebab, aku Ulfi, Bupati Situbondo saat ini yang diberangkatkan oleh PPP dan harus mendapatkan dukungan penuh dari WPP PPP.

“Ya minimal WPP PPP itu tahu prorgram program Pemkab seperti Sehati dan BPJS. Ini sebagai bentuk keterwakilan kita di banom PPP. Hal itu juga sangat penting untuk diketahui kalangan masyarakat Kota Santri Pancasila,” beber Ulfi.

Keyakinan pengurus WPP PPP akan lebih sukses, terang Uldi, karena kinerja perempuan lebih ikhlas saat berada di partai atau kursi dewan.

Ulfiyah menerangkan, tugas lain dari pengurus WPP sebenarnya tidak ribet karena merupakan kepanjangan tangan dari DPC PPP di lapis terbawah.

“Ya kami harus siap menyampaikan syiar mulai dari tingkat bawah atau ranting. Sebagai banom PPP, kaum perempuan dikenal lebih aktif di sosmed dan grup gup WA sehingga kegiatan akan lebih terpublis. Endingnya syiar PPP akan lebih dikenal oleh masyarakat Situbondo,” pungkas Ulfi. (*)

Sumber Berita: BhirawaOnline

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,966PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI