Lestarikan Alam, Peserta Kemah Persatuan Ligana PPP Tanam Pohon

Jawa Barat – Peserta Kemah Persatuan Ligana PPP melakukan aksi peduli Lingkungan dengan menanam pohon tanaman keras di sekitar kawasan Batutapak Camping Ground Sukabumi Jawa Barat. Sabtu (12/2/2022).

Aksi gerakan menanam pohon dilakukan bersama Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua Liga Iip Miftahul Khoiry, Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Yasin, Anggota DPR RI Fraksi PPP Elly Rahmat Yasin dan sejumlah pengurus DPC PPP Sukabumi.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Sungai bersama peserta Kemah Persatuan Ligana PPP.

Sestama BNPB Lilik Kurniawan menyebut masalah lingkungan adalah masalah kita semua, karena menyangkut kualitas kehidupan.

“Jika Lingkungan rusak bencana akan merebak dan itu berdampak pada semua aspek kehidupan termasuk juga ekonomi,” paparnya.

Sebab itu menurutnya, bicara mengenai lingkungan itu bicara menyelamatkan Indonesia. Jika lingkungan baik maka yang ambil manfaatnya bukan hanya manusia namun juga hewan yang ada dilingkungan tersebut.

“Mari kita lakukan hal-hal kecil dan sederhana dilingkungan kita, misalnya menanam pohon seperti yang dilakukan tadi. Dengan menanam pohon berarti telah melakukan penyelematan dari bencana sekaligus berinvestasi untuk anak cucu kita,” jelasnya.

Lilik juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan Kemah Persatuan Ligana PPP. Karena menurutnya kegiatan ini adalah bagian dari upaya dalam melestarikan alam dan menyelamatkan lingkungan.

“Yang namanya peduli lingkungan tidak bisa dilakukan sendiri, namun harus gerakan yang dilakukan secara bersama-sama oleh semua komponen masyarakat. Kita harus meninggalkan legesi untuk masa depan,” tukasnya.

Sementara Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyebut PPP punya perhatian serius terhadap persoalan lingkungan.

“PPP serius dalam malakukan pelestarian lingkungan, kita tidak ingin lingkungan kita rusak, awal mula bencana disebabkan oleh kerusakan lingkungan termasuk diantaranya sungai. Sebab itu sangat penting bagi kita semua untuk menjaga alam,” kata dia

Kemudian Gus Arwani mengajak para peserta Kemah Persatuan Ligana PPP untuk menjadi duta lingkungan di daerah masih-masing.

“Anak muda tidak boleh apatis terhadap boersoalan lingkungan, kita kampanyekan kepada halayak umum agar selalu menjaga lingkungan tetap

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI