PPP Minta Aksi Rasisme Terhadap Umat Islam di India Dihentikan

Jakarta – Ketua DPP PPP, Illiza Sa’aduddin Djamal mendukung aksi Muskaan Khan yang teguh mempertahankan hak dan pendidikannya ditengah perlakuan rasisme Hindu terhadap muslim India.

“Buat kami, Muskaan Khan adalah wajah perlawanan yang menolak tindakan rasisme terhadap dirinya dan umat islam lainnya di tengah larangan menggunakan hijab, dan ini perlu kita dukung” ungkap Illiza, Senin (14/2/2022).

Anggota DPR RI ini, menyesalkan dan mengutuk keras kejadian tersebut. Sebab itu, ia meminta pemerintah India untuk memberikan perhatian atas kejadian itu, karena hal ini sudah menjadi perhatian dunia internasional.

“Persoalan rasisme terhadap umat islam di India bukan yang pertama kali tapi sudah sering terjadi. Tindakan diskriminasi terhadap umat islam tidak hanya terjadi dalam dunia pendidikan tapi juga di berbagai bidang termasuk pekerjaan dan kesehatan,” paparnya.

Lanjut dia, aksi rasisme atas nama agama tak masuk akal dan tidak dapat dibenarkan. Menurutnya, umat muslim khusunya pelajar muslim di India berhak mendapatkan haknya dan mempertahankan keyakinannya.

Diketahui seorang pelajar dari India Muskaan Khan, menjadi sorotan media atas aksinya melakukan perlawanan terhadap kebijakan sekolahnya yang melarang penggunaan hijab di sekolah. kegiatan aksi tersebut beredar luas dimedia sosial.

Permasalahan tersebut dimulai saat siswa di sebuah kampus pra-universitas, setara dengan SMA, di distrik Udupi, Karnataka, tidak memperbolehkan siswanya menggenakan jilbab didalam kelas. Hal tersebut yang menyebabkan terjadi protes hingga permasalahn tersebut meluas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,966PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI