Sekjen PPP Arwani Thomafi Ziarah Ke Maqom Pendiri Pesantren Lirboyo Kediri

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan, Arwani Thomafi ziarah ke kompleks pemakaman para pendiri dan sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, Senin (21/2/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Arwani menyebutkan kontribusi Pondok Pesantren Lirboyo sangat besar dalam dunia pendidikan pesantren di Indonesia.

“Saat ini terdapat kurang lebih 39 ribu santri Pesantren Lirboyo. Kontribusi Pesantren Lirboyo sangat besar dalam pengembangan khazanah keislaman di Indonesia serta menghadirkan Islam yang wasathiyah,” ujar politikus yang akrab disapa Gus Aang itu, dalam keterangan tertulis, Selasa, (22/2/2022).

Kegiatan ziarah tersebut dilakukan usai mengikuti Tahlil 7 hari Nyai Hj Malikhah Marzuki, istri KH Mahin Toha, Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP.  KH Mahin Toha adalah salah satu menantu dari KH Marzuki.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen PPP hadir bersama dengan KH Fadlan Musyafa Wakil Sekretaris Majlis Syariah DPP PPP, KH. Nasirul Mahasin Kakak Kandung Gus Baha’/ KH Bahaudin Nursalim, KH Habibullah Wakil Ketua DPW PPP,  Mujtahidur Ridho Mantan Ketua Umum PP IPNU, Didik Norman Zein Wakil Ketua DPW Jatim, Agus Mashuri Bendahara DPW PPP & Abah Sigit Ketua Bidang Infokom DPW PPP Jatim serta jajaran dan DPC PPP Kab & Kota Kediri serta Abdul Aziz Ketua DPC PPP Kab. Blitar

Di Kompleks pemakaman Pesantren Lirboyo dimakamkan pendiri dan sesepuh Pesantren Lirboyo seperti KH Abdul Karim, KH Marzuki, KH Mahrus Ali, KH Idris Marzuki dan para sesepuh pengasuh pondok pesantren Lirboyo.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PPP Arwani Thomafi juga silaturahmi ke beberapa pengasuh Pesantren Lirboyo yaitu KH Zamzami Mahrus dan KH Athoillah Anwar.{*}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,187FansSuka
49,955PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI